Awet Muda dengan Spa Cokelat

Selasa, 13 Januari 2015 - 12:55 WIB
Awet Muda dengan Spa Cokelat
Awet Muda dengan Spa Cokelat
A A A
SURABAYA - Cokelat umumnya digunakan sebagai bahan membuat kue atau jajanan. Namun berbagai kreasi dimunculkan dengan bahan dasar cokelat.

Salah satunya digunakan untuk bahan dasar scrub spa. Spa cokelat belakangan makin populer karena manfaatnya benar-benar dirasakan. Karena itu banyak salon yang juga menyediakan treatment spa cokelat. Salah satunya Callysta Spa and Salon yang menyediakan spa cokelat. “Spa cokelat ini maksudnya bahan dasar untuk scrub -nya memakai cokelat dalam bentuk jadi, meski nanti juga dikombinasikan dengan bahan lain,” kata Windy Hapsari pemilik salon.

Saat ditemuidiSalonnya yang ada di kawasan Pucang Surabaya, Windy menunjukkan tahapan untuk treatment cokelat yakni dimulai dengan pijatan kurang lebih selama 30-45 menit. Pijatan ini bermanfaat untuk melenturkan otot yang kencang sehingga lebih rileks. Lalu tubuh langsung dilumuri dengan scrub cokelat dan didiamkan selama 15 menit. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit semakin tampil cerah.

Kemudian dilanjutkan dengan steam selama 15 menit supaya aroma spa dan manfaatnya meresap secara sempurna. Sampai di sini, tahapan treatment spa cokelat belum selesai. Tubuh akan diberi masker susu dan terakhir berendam selama 15-20 menit. Berendam ini untuk membersihkan kulit dan sel-sel kulit mati bisa terangkat. Total waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti treatment ini kurang lebih dua jam.

“Scrub cokelat yang kami gunakan ini semuanya impor dan sebenarnya tidak hanya scrub cokelat yang kami sediakan. Akan tetapi ada beberapa scrub dengan bahan lain yang bisa juga dicoba,” ujar Windy yang juga aktif menjadi MC di berbagai acara tersebut. Ia menjelaskan, kebanyakan para pelanggannya menyukai spa cokelat karena manfaatnya yang bisa menghaluskan kulit. Lemak cokelat atau cocoa butter yang terkadung dalam scrub cokelat memang mampu memperhalus kulit.

Beberapa manfaat lain dari spa cokelat ini yakni dengan rutin melakukannya minimal sebulan lagi. Kulit akan tampil lebih cerah karena sel kulit mati bisa terangkat, alhasil kulit pun menjadi tampak lebih putih.

Ayu Fitri salah satu pelanggan spa cokelat mengaku selalu ketagihan ketika mengikuti spa cokelat karena kulit menjadi lebih lembut dan tampak bercahaya. Alhasil dia yang sudah menikah dan mempunyai satu orang putri ini mengaku jadi tampak awet muda.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)