Mengasah Bakat Modeling sejak Dini

Senin, 05 Januari 2015 - 11:16 WIB
Mengasah Bakat Modeling sejak Dini
Mengasah Bakat Modeling sejak Dini
A A A
SURABAYA - Tokoh putri-putri kerajaan dalam negeri dongeng sangat digemari anak-anak. Bahkan tidak jarang banyak di antara mereka meniru cara berbusana ala princes tersebut.

Melihat booming -nya tokoh-tokoh princes dari berbagai cerita dongeng, maka Tunjungan Plaza (TP) menggelar lomba fashion . Kegiatan bertajuk Snow White Fashion Show Competition merupakan salah satu rangkaian kegiatan terakhir sebagai penutup dari live show snow white yang digelar sejak 17 Desember 2014.

Puluhan anak-anak terbagi dalam tiga kategori, yakni TK, SD kelas 1-3, dan SD kelas 4-6, tampak cantik dengan busana ala princes yang mereka kenakan. Sebelum memasuki panggung, para peserta mempersiapkan diri, mulai dari menyiapkan properti tambahan hingga merapikan rambut supaya mirip tokoh princes yang mereka tiru.

Meski kegiatan ini merupakan rangkaian dari live show snow white atau putri salju, namun untuk lomba fashion kali ini tidak harus mengenakan busana snow white. Artinya, semua peserta bebas mengenakan busana princes dari tokoh yang mereka sukai. Seperti Kalinda Tara yang lebih memilih menggunakan kostum ala princes dari film Frozen . ”Ini aku pakai baju kayak Elsa yang dari film frozen,” kata bocah berusia 8 tahun itu saat dijumpai di lokasi lomba yang bertempat di Atrium TP3.

Dengan ditemani sang mama, Kalinda tampak percaya diri mengikuti lomba dengan mengenakan busana princes Elsa berwarna biru muda. Memakai busana yang dipilihnya sendiri, Kalinda mulai berlenggak-lenggok di atas panggung saat namanya dipanggil panitia.

Tampil dengan busana dari tokoh princes yang disukai, dia optimis menang meski tujuan ikut lomba hanya untuk mengasah bakat dan mengisi waktu liburan yang akan selesai. ”Sudah dua kali pernah ikut lomba seperti ini, pingin mencoba aja , seru soalnya,” ujarnya sambil tersenyum malu.

Media Relation TP Christina Helen menjelaskan, kegiatan ini digelar tidak hanya untuk mengisi waktu libur Natal dan Tahun Baru 2015, tapi juga mengasah bakat modeling sejak dini.

Selain itu dipilihnya tema snow white dan princes karena anak-anak kebanyakan memang gemar dengan tokoh princes. ”Princes kan memang masih disukai anak-anak dan mereka bisa memilih sendiri mau tampil seperti putri dari cerita mana pun,” kata Helen.

Alhasil kemarin, banyak peserta tidak hanya tampil dengan busana snow white, tetapi juga princes-princes lainnya, seperti busana putri Jasmine, Elsa, dan masih banyak lagi. Ia menambahkan, anak-anak biasanya malu-malu jika disuruh tampil. Dengan acara ini pihaknya berharap mereka bisa berlatih tampil berani di depan umum.

Selain itu, mereka juga bisa mengeksplorasi bakat modeling sejak kecil. Peserta yang mengikuti lomba fashion kali ini tidak dipungut biaya, bahkan pemenang lomba berhak mendapatkan uang tunai dan trofi dari panitia.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)