Spesialis Pencuri di Musala Diringkus

Kamis, 01 Januari 2015 - 12:07 WIB
Spesialis Pencuri di Musala Diringkus
Spesialis Pencuri di Musala Diringkus
A A A
CIREBON - Seorang spesialis pencurian di musala berinisial T, 24, diringkus jajaran Polres Cirebon Kota. Dari tangan tersangka, polisi menyita empat unit sepeda motor, lima laptop, sejumlah uang, telepon genggam, dompet, hingga kartu identitas para korban seperti STNK dan SIM.

Tersangka diamankan petugas di rumahnya di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, tak lama setelah mencuri telepon genggam di salah satu musala di kawasan Majasem, Ke camatan Kesambi, Kota Cirebon. Dari situ polisi melakukan pengembangan hingga menemukan barang-barang hasil curian di kediamannya.

Belakangan diketahui, T menyimpan barang-barang hasil kejahatannya di balik plafon atap rumahnya. Sementara sepeda motor curian diparkirkan di halaman rumahnya seraya ditutupi kain terpal. Dari pengakuan tersangka sendiri, hal itu dilakukan karena dirinya kebingungan menjual barang-barang tersebut. Dia pun meyakinkan melakukan aksinya sendirian.

Tersangka mengklaim baru melakukan aksinya selama tiga bulan terakhir. Setidaknya sembilan musala di wilayah hukum Kota Cirebon telah menjadi sasarannya. T beraksi ketika jamaah musala tengah menjalankan ibadah shalat.

Menurut dia, musala merupakan sasaran yang mudah. Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni meyakini adanya kemungkinan pelaku lain atau jaringan penadahnya. Nilai barang-barang yang dicuri T sendiri diprediksi puluhan juta rupiah.

Erika Lia
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7272 seconds (0.1#10.140)