Tiga Pencuri Ban Serep Truk Tertangkap Basah

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:53 WIB
Tiga Pencuri Ban Serep...
Tiga Pencuri Ban Serep Truk Tertangkap Basah
A A A
RANTAUPRAPAT - Sebanyak tiga tersangka pencuri ban serep truk ditangkap saat sedang beraksi di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (21/12).

Mereka dipergoki warga ketika sedang mencuri ban serep truk pengangkut sawit yang hendak menurunkan muatan di tempat penjualan sawit (RAM). Ketiga tersangka spesialis pencuri ban serep truk yang ditangkap, adalahHendrikSaputra Chaniago, 30, warga Jalan Brigjen Katamso, Gg Kenanga Medan; AbdulUmar, 39, wargaJalan Pipa Karang Sari Medan; dan Masrial, 39, warga Jalan Kemiri III Medan.

Petugas juga menyita satu unit mobil Avanza warna silver dengan pelat nomor yang didugapalsuBK1125OS."Ketiga tersangka sedang mencuri ban serap truk yang akan bongkar sawit di Ram. Aksi mereka terlihat warga dan diteriaki maling," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie.

Kapolres menjelaskan, setelah tepergok dan diteriaki warga, ketiga tersangka langsung melarikan diri. Mereka kabur menggunakan mobil Avanza dan dikejar warga menggunakan mobil.

Tepat di depan Polsek Kampung Rakyat, mobil ketiga tersangka dapat dihentikan warga yang mengejarnya. Lokasi penangkapan dan aksi kejahatan ketiga pelaku cukup jauh sekitar sepuluh kilometer. "Jadi, ketiga tersangka sudah ditahan karena sudah cukup unsurnya," ucap Teguh.

Seorang pelaku, Hendrik Saputra Chaniago, mengaku sengaja datang ke Labuhanbatu untuk mencuri. "Yang jelas bisa kami gasak, karena desakan ekonomi menjelang akhir tahun ini," uacpnya.

Dia menambahkan, bersama seorang rekannya, Abdul Umar, tidak memeliki pekerjaan tetap, sehingga nekat mencuri. Sedangkan seorang rekannya, Masrial, biasanya seharihari menjadi sopir truk.

Sartana Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)