Proyek Plat Beton Jalan Zainul Arifin Makan Korban

Sabtu, 20 Desember 2014 - 12:43 WIB
Proyek Plat Beton Jalan Zainul Arifin Makan Korban
Proyek Plat Beton Jalan Zainul Arifin Makan Korban
A A A
SIBOLGA - Proyek plat beton yang sedang dikerjakan di kawasan Jalan Zainul Arifin, Kota Siboilga, memakan korban dua warga setempat yang terjatuh ke galian proyek.

Salah satu di antaranya akhirnya tewas, Jumat (19/12). AlinuddinZebua, wargaGang Senggol, Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Selatan, ditemukan tewas di galian proyek tersebut sekitar pukul07.30WIB, sedangkanArsodi Sinaga, 23, warga Desa Sigarap, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah (Tapteng), yang terjatuh sebelumnya masih dirawat di RSU FL Tobing Sibolga.

Pihak kepolisian daerah setempat masih menyelidiki peristiwa itu. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, peristiwa itu murni akibat kecelakaan. “Korban pertama atas nama Arsodi Sinaga diduga mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, sedangkan korban kedua, Alinuddin Zebua, masih dalam penyelidikan karena tidak ada saksi mata yang melihat,” ungkap Kasat Lantas AKP Syahrul, Jumat (19/12).

Salah seorang warga setempat, Infust Hutapea, 37, mengungkapkan, warga sekitar lokasi kejadian sempat dikejutkan informasi mengenai salah satu pekerja plat beton yang menemukan sesosok tubuh manusia terlihat di galian yang sedang dikerjakan.

Sontak warga berdatangan ke lokasi kejadian dan ternyata memang ada jenazah mengambang di air dalam galian proyek, serta satu unit sepeda motor di dalamnya. “Saat itu juga kami langsung menghubungi pihak kepolisian,” ucap Infus. Dia mengakui proyek plat beton yang tengah dikerjakan di Jalan Zainul tersebut rawan kecelakaan.

Warga sekitar sangat berharap kepada pekerja proyek dan pihak-pihak terkait agar memberikan tanda bahaya di sekitar lokasi dan juga lampu penerangan. Pasalnya, menurut informasi, korban terjatuh ke galian akibat kondisi jalanan yang gelap.

Jonny Simatupang
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)