Festival SSB Patriot Diikuti 48 Tim

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:54 WIB
Festival SSB Patriot Diikuti 48 Tim
Festival SSB Patriot Diikuti 48 Tim
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin membuka Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) Patriot 8 memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Lapangan Air Bersih Medan, kemarin.

Turnamen ini yang diikuti 48 tim diharapkan dapat melahirkan bibit pesepak bola andal. Eldin mengaku bangga dengan SSB Patriot karena mampu menyelenggarakan turnamen ini. Apalagi turnamen ini dinilainya dapat memacu para pesepakbola usia dini Kota Medan supaya berlatih lebih keras dan meningkatkan kepercayaan diri untuk bertanding.

“Dengan rangsangan seperti ini, saya yakin ke depannya persepakbolaan di Kota Medan khususnya akan semakin berkibar. Kami ingin sekali melihat Kota Medan menjadi ikonsepak bola Indonesia,” kata Eldin.

Menurut Eldin, keinginan itu dapat diwujudkan sebab masyarakatnya memang pecinta olahraga sepak bola. Terbukti banyak pesepak bola andal dari masyarakat. Hanya perlu ada pembinaan intensif dan sistemik guna melahirkan pesepak bola andal meski memerlukan waktu lama.

“Apa yang dilakukan SSB Patriot ini, saya nilai sudah menjadi langkah yang sangat strategis. Untuk itu, saya menginginkan lebih banyak lagi muncul turnamen- turnamen sepak bola seperti ini ke depannya,” ungkapnya.

Ketua Umum SSB Patriot, Hendra DS mengatakan, turnamen ini merupakan ujian bagi para pemain belia yang selama ini menimba ilmu sepak bola di SSB. Dia berharap seluruh pemain tampil sebaik mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik serta tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

Pembukaan Festival SSB Patriot 8 dihadiri Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua Umum BASRI Sumut H Indah, Sekretaris Askot PSSI Medan Benny Tamosoa, dan Ketua BASRI H Darwin Samsul.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6371 seconds (0.1#10.140)