Tampil Fresh dengan Lumpur Laut Mati

Kamis, 18 Desember 2014 - 14:07 WIB
Tampil Fresh dengan...
Tampil Fresh dengan Lumpur Laut Mati
A A A
SURABAYA - Lumpur bagi sebagian orang mungkin terlihat tidak bermanfaat. Namun sebenarnya tidak semua lumpur hanya dibuang begitu saja.

Misalnya, seperti lumpur dari Laut Mati yang selalu diburu masyarakat. Lumpur satu ini memang tergolong lumpur unik. Pasalnya, mengandung potasium, sodium, dan kalsium. Ketiga mineral tersebut dihasilkan dari endapan evaporasi garam dan mineral laut. Karena itu, tidak mengherankan jika beberapa salon dan spa kadang menyediakan treatment lumpur dari Laut Mati.

Salah satunya Salon n Spa Areej yang menawarkan treatment serba lumpur. Ada tiga treatment, yakni facial dengan lumpur, hair mask lumpur, dan spa lumpur. “Zat yang terdapat dalam lumpur Laut Mati memang zat yang dibutuhkan kulit agar tetap lembab, kencang, dan menyerap toxin,” ujar Manager Salon dan Spa Areej, Natasyah Machda Kirana.

Treatment ini juga bermanfaat sebagai anti oksidan yang baik untuk kulit. Apabila melakukan treatmentini secara rutin akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih. Misalnya, treatment untuk facial di area wajah yang dilakukan salah satu model, kulit mereka tampak lebih bersih seusai difacialdengan lumpur. Beberapa tahapan untuk mengikuti treatment ini cukup sederhana.

Kulit wajah cukup dibersihkan lalu diolesi dengan lumpur yang dicairkan. Lumpur berwarna abu-abu yang dioleskan merata pada seluruh bagian wajah akan dibiarkan mengering. “Lumpurnya ini akan kering sesuai dengan jenis kulit, kalau kulit kering biasanya cepat, kalau kulitnya berminyak bisa agak lama, tapi harus tetap dibiarkan mengering baru dibilas,” ujar Nasya sambil menunjukkan salah satu perawatan wajah yang diperagakan model, kemarin.

Nasya menambahkan, untuk kulit berminyak sebaiknya memakai facial lumpur. Hal ini bermanfaat juga untuk menyerap minyak yang berlebih sehingga wajah tidak kusam dan terhindar dari jerawat. Supaya hasil semakin bagus, sebaiknya melakukan treatment serba lumpur secara berurutan, mulai dari rambut atau hair mask, body spa, dan facial.

Namun jika ingin treatment secara terpisah, juga bisa satu persatu hanya harganya akan berbeda. Tidak jauh beda dengan perawatan wajah yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit, maka bodi spa lumpur juga akan membuat kulit sehat.

Seluruh tubuh yang diolesi dengan lumpur Laut Mati dan dikeringkan akan membuat ketahanan kulit menjadi tinggi dan mengangkat sel kulit mati sehingga keindahan kulit tetap terjaga. Selain itu, kebutuhan nutrisi kulit akan meningkat kadar oksigen dalam sel kulit mati.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0222 seconds (0.1#10.140)