Perindo Bantu Korban Longsor Banjarnegara

Minggu, 14 Desember 2014 - 15:28 WIB
Perindo Bantu Korban...
Perindo Bantu Korban Longsor Banjarnegara
A A A
JAKARTA - Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) menyiapkan bantuan makanan untuk para korban bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Menurut Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi, pihaknya sudah mengunjungi Posko Induk Bencana Longsor Banjarnegara, kemarin. "Saya kemarin sudah ke sana untuk berkoordinasi dengan Posko Induk untuk serahkan bantuan," kata Siswadi kepada Sindonews.com, Minggu (14/12/2014).

Siswadi menambahkan, petugas Posko Induk menyarankan agar penyerahan bantuan tidak dilakukan hari ini. Alasannya, karena hari ini hari libur, kemungkinan banyak warga yang akan datang ke lokasi. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga berkunjung ke lokasi. Jadi, kemungkinan besar akses ke lokasi akan banyak hambatan.

Menurut Siswadi, selain dengan Posko Induk, untuk menyerahkan bantuan, pihaknya juga berkoordinasi dengan DPP Perindo.

"Kemungkinan akan kita serahkan hari Rabu. Sebanyak 1.200 dus mi instan sudah siap. Mobil boks juga sudah siap. Tenaga teknis juga demikian, semuanya sudah siap," kata Siswadi.

Siswadi menambahkan, pentingnya koordinasi dengan Posko Induk ini karena ternyata para pengungsi tidak hanya ditampung di Kantor Kecamatan Karangkobar.

"Ada sepuluh tempat pengungsian. Koordinasi penting agar seluruh bantuan tepat sasaran dan bisa dinikmati seluruh pengungsi, tidak hanya di satu lokasi pengungsian."

Selain makanan, lanjut Siswadi, bantuan yang dibutuhkan para pengungsi antara lain pakaian dalama wanita.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)