Mengandung 9 Bulan, Fatimah Selamat dari Longsor

Minggu, 14 Desember 2014 - 09:23 WIB
Mengandung 9 Bulan, Fatimah Selamat dari Longsor
Mengandung 9 Bulan, Fatimah Selamat dari Longsor
A A A
BANJARNEGARA - Fatimah (30), tak henti-hentinya menangis dan mengucap istighfar di Ruang Nifas Puskesmas Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (14/12/2014) pagi.

Ia sedang hamil sembilan bulan dan pihak medis menyebut hari ini adalah waktu dia melahirkan. Fatimah dalam kondisi psikologis yang shock berat. Sebab, lima anggota keluarganya termasuk suami dan anak pertamanya, semuanya belum diketahui nasibnya saat tertimbun longsor Jumat (12/12/2014) petang.

Padahal, rumah milik Fatimah di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar itu masih utuh. Rumah itu satu-satunya yang masih berdiri tegak. Sementara, 150 rumah lainnya yang satu lokasi rata dengan tanah setelah dihantam longsor.

Ibunda Fatimah, Sanis (70), mengatakan saat kejadian anaknya itu sedang mengambil sayuran mau masak.

"Terus longsoran datang. Semuanya kena, tidak ada yang selamat (satu keluarga). Anak saya sedang hamil sembilan bulan, karena Allah dia masih selamat," katanya sembari menangis di Puskesmas Karangkobar.

Sanis berulangkali memeluk anaknya itu. Mengingatkan agar selalu beristighfar dan bersabar. "Suaminya namanya Sutaryo. Anaknya namanya Dafa, masih sekolah kelas 1 SD," lanjutnya.

Yang turut meninggal, bapak mertuanya, ibu mertua, dan bapak kandungnya.

Bidan setempat, Sulistiawati, keluarga Fatimah yang jadi korban longsor, semuanya belum ada ditemukan. Fatimah masuk perawatan di puskesmas pada Jumat sekitar pukul 23.00.

"Itu sempat ketanam (tertimbun longsor) satu meter. Kondisi kehamilan dan kesehatannya normal. Ini kehamilan kedua. Hanya saja kondisi psikologisnya yang drop," tambahnya.

Kondisi psikologis ini, kata dia, yang memengaruhi kehamilan Fatimah. Kalau tetangga dan teman-temannya membesuk pasti langsung nangis. "Padahal rumahnya itu masih utuh. Satu-satunya yang masih utuh."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)