PMI: Korban Longsor Banjarnegara Butuh Bantuan

Sabtu, 13 Desember 2014 - 18:44 WIB
PMI: Korban Longsor Banjarnegara Butuh Bantuan
PMI: Korban Longsor Banjarnegara Butuh Bantuan
A A A
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) menurunkan relawannya untuk membantu korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kepala Humas PMI Jawa Tengah Muhammad Nashir menjelaskan, PMI telah membuka posko di lokasi dan telah menerjunkan 15 relawan untuk membantu proses evakuasi, dan pendataan kerusakan maupun korban di lokasi.

“Para relawan PMI dari Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo, Pekalongan, sudah turun ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi dan pendataan korban. Kami juga menyiapkan kain kafan dan kantong jenazah,” kata Muh Nashir, kepada wartawan, Sabtu (13/12/2014).

Ditambahkannya, data PMI hingga pagi ini, terdapat 380 pengungsi di Masjid At-Taqwa, 106 warga mengungsi di Balai Desa Sijeruk, dan 78 orang di sejumlah rumah warga. Para pengungsi membutuhkan bantuan logistik

PMI juga akan membuka dapur umum, rencananya untuk memberikan makan pagi atau sarapan sebanyak 500 paket. “PMI Provinsi Jawa Tengah juga akan mengirimkan dukungan 100 buah kantong jenazah, dan 50 buah terpal,” tambah Nashir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0010 seconds (0.1#10.140)