Hotel di Samarinda Terbakar, Tamu Panik

Rabu, 10 Desember 2014 - 21:49 WIB
Hotel di Samarinda Terbakar, Tamu Panik
Hotel di Samarinda Terbakar, Tamu Panik
A A A
SAMARINDA - Hotel Hidayah di Jalan KH Mas Temenggung, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (10/12/2014) terbakar. Akibatnya, tamu hotel melati ini panik dan berhamburan keluar.

Api pertama kali muncul sekira pukul 19.00 Wita dari sebuah ruangan yang terletak di sisi kiri kanan hotel. Ruangan ini merupakan gudang tempat menyimpan berbagai perlengkapan hotel.

Kebakaran ini menimbulkan asap yang cukup pekat. Asap kemudian memenuhi seluruh ruangan hotel berlntai dua ini.

“Asal apinya dari ruangan di samping itu. Cuma apinya itu kecil saja, meski sudah dipadamkan, tapi timbul lagi,” kata pegawai Hotel, Syaiful.

Mengenai penyebab api, dia tidak mengetahui persis. Hanya saja, meteran listrik yang berada di ruangan itu hangus terbakar. Diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

“Penyebabnya saya kurang tahu, tapi tadi saya lihat ada kabel terbakar. Mungkin karena korsleting listrik,” tambahnya.

Saat terjadi kebakaran, tamu yang berada di hotel berhamburan keluar. Mereka panik karena asap sangat pekat memenuhi seluruh ruangan hotel. Begitu api menyala, petugas hotel sudah mengevakuasi para tamu.

“Tamu tadi cukup banyak di dalam, tapi sudah keluar. Sebelum kejadian membesar juga sudah keluar. Mereka keluar karena asapnya (pekat),” kata Syaiful.

Belasan unit pemadan kebakaran dikerahkan memadamkan api. Satu jam kemudian api dapat dikuasai. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)