Warga Pantai Cermin Dapat Pengobatan Gigi Gratis

Selasa, 09 Desember 2014 - 11:13 WIB
Warga Pantai Cermin Dapat Pengobatan Gigi Gratis
Warga Pantai Cermin Dapat Pengobatan Gigi Gratis
A A A
PANTAI CERMIN - Ratusan warga Kecamatan Pantai Cermin sekitarnya beramai-ramai mendatangi Pantai Wong Rame di Desa Kota Pari, untuk mendapat pelayanan gigi secara gratis, kemarin.

Kesempatan ini digunakan untuk membersihkan karang gigi, menambal gigi berlubang, dan mencabut gigi yang rusak. Kegiatan ini merupakan Bakti Sosial Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bersama PDGI Kota Medan. Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, PDGI menurunkan satu unit mobil Dental Puskesmas Keliling.

“Mobil Dental Puskesmas Keliling ini bawaan PDGI Sumut. Ini satu-satunya di Sumut dan sekarang beroperasi di wilayah Kabupaten Langkat,” kata Ketua PDGI Sergai Drg Welli, di sela-sela aksi. Kegiatan yang mengusung tema “Menyatu Bersama Masyarakat Membangun Kepedulian Untuk Meningkatkan Pemahaman Kesehatan Gigi dan Mulut Menuju Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera” ini juga diisi penyuluhan tentang perawatan dan menggosok gigi yang benar.

Bupati Soekirman menyempatkan diri meninjau kegiatan tersebut bersama Ketua DPRD M Syahlan Siregar, Ketua PDGI Sumut Drg Syaiful Anwar Nasution, Ketua PDGI Kota Medan Drg Iskandar Muda Siregar SpOrt, Ketua DPD Irman Gusman, anggota DPD Parlindungan Purba, Dedi Iskandar Batubara, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah.

Dalam sambutannya, Soekirman sangat mengapresiasi aksi bakti sosial PDGI tersebut. “Aksi PDGI ini membuat warga Sergai dapat terus tersenyum,” katanya. Terlebih pemilihan lokasi di Pantai Cermin, dianggapnya sangat cocok dikarenakan warga di daerah pesisir memang sangat rentan mengalami kerusakan gigi akibat faktor air asin yang kerap dikonsumsi.

Melihat kondisi Sergai, Ketua PDGI Wilayah Sumut Drg Syaiful Anwar Nasution menilai, sudah selayaknya Sergai mendapat mobil unit dental keliling tersebut.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)