Musim Hujan, Pemprov Banten Tak Menyiapkan Anggaran Perbaikan Jalan

Sabtu, 06 Desember 2014 - 03:59 WIB
Musim Hujan, Pemprov Banten Tak Menyiapkan Anggaran Perbaikan Jalan
Musim Hujan, Pemprov Banten Tak Menyiapkan Anggaran Perbaikan Jalan
A A A
SERANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) pada musim penghujan tahun ini tidak menganggarkan biaya perbaikan jalan akibat jalan rusak akibat genangan air.

"Lubang-lubang itu kan ada pendanaan pemeliharaan rutin, pemeliharaan rutin itu berlangsung terus menerus sepanjang tahun. Jadi dimana ada pekerjaan-pekerjaan perbaikan kerusakan ringan kita lakukan pemeliharaan rutin. Agar lubang-lubang itu tidak makin melebar," kata Kepala Dinas BMTR Provinsi Banten M Husni saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Banten Jumat (5/12/2014).

Selain jalan berlubang Provinsi yang sudah berumur 14 tahun ini juga rawan akan bencana longsor, terutama di wilayah Banten Selatan, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

"Alat alat berat kini sudah mengkonsentrasikan ke daerah selatan untuk antisipasi dan langkah cepat saat jalanan tertutup tanah akibat longsor maupun jalannya longsor, kita juga sudah menyiapkan bronjong apabila terjadi longsor agar cepat kita tangani," timpalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2850 seconds (0.1#10.140)