Camat Bangun Komunikasi Lewat Senam

Senin, 01 Desember 2014 - 12:16 WIB
Camat Bangun Komunikasi Lewat Senam
Camat Bangun Komunikasi Lewat Senam
A A A
MEDAN - Kecamatan Medan Barat semakin menggalakkan kegiatan senam massal secara rutin.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah komunikasi sekaligus musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) bersama warga. Camat Medan Barat Rasyid Ridho Nasution mengungkapkan, kegiatan senam rutin akan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Medan Barat dengan mengundang semua muspika terdiri dari Kapolsek, Danramil.

Selain itu, mengundang MUI, KUA, UPT Puskesmas, tokoh masyarakat, dan warga di wilayah Medan Barat. “Saya sendiri baru menjabat Camat Medan Barat pascamutasi camat Jumat (28/11) sore. Sebelumnya menjabat Camat Medan Area. Namun, saya tetap melakukan senam rutin untuk menjalin kerja sama dengan muspika dan tokoh masyarakat sebagaimana waktu saya lakukan di Medan Area.

Senam ini bisa sebagai media informasi bagi muspika dan warga sehingga bisa langsung berkomunikasi dengan pejabat muspika serta pejabat setempat,” kata Ridho, Minggu (30/11). Ketika menjabat Camat Medan Area, senam rutin sudah terlaksanakan bersama muspika.

Setiap pelaksanaan senam pada Jumat, sekitar 500 peserta ikut di halaman kantor kecamatan. Seusai senam biasa makan bersama yang disediakan kecamatan. Senam yang dilaksanakan pagi hari itu tidak mengganggu aktivitas pelayanan di kantor kecamatan.

“Misalnya pada Jumat (28/- 11) bersama 500 warga dihadiri Kapolsek Medan Area dan Danramil Medan Kota, UPT Medan Area, MUI Medan Area, dan Kepala KUA Medan Area. Dengan kegiatan ini mereka (muspika) bisa menyerap langsung informasi dari warga, malah komunikasi yang dilakukan lebih enak. Kegiatan seperti ini yang kami akan dilaksanakan di Medan Barat,” katanya.

Kapolsek Medan Area AKP Yudi Priyanto SIK menyatakan, kegiatan senam bersama Kecamatan Medan Area dan warga merupakan sebuah kegiatan membangun hubungan emosional. Dengan terbangunnya hubungan emosional itu, pihaknya semakin mengetahui informasi keluhan terkait tugasnya di tengah masyarakat.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8959 seconds (0.1#10.140)