Seluruh Sekolah Gelar Aksi Bersih

Selasa, 25 November 2014 - 12:13 WIB
Seluruh Sekolah Gelar...
Seluruh Sekolah Gelar Aksi Bersih
A A A
DOLOKMASIHUL - Seluruh sekolah mulai SD hingga SMA di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar gotong royong serentak, kemarin.

Aksi bersih-bersih lingkungan sekolah dan kawasan di sekitarnya ini untuk menyambut Hari Guru, 28 November mendatang. Bupati Serdangbedagai, Soekirman, dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Joni Walker Manik, juga turut kerja bakti bergotong royong di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan di Kelurahan Pekan, Dolok Masihul.

“Gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia. Selain memudahkan pekerjaan yang berat, saling kerja sama dalam kebersamaan ini sangat besar manfaatnya,” kata Soekirman. Soekirman juga mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan yang menggelar aksi gotong royong massal itu.

Sementara Kepala Diknas Jonni Walker Manik mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab mereka tak hanya di sekolah, namun juga di lingkungan sekitar. Kegiatan ini, kata dia, juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat meningkatkan semangat kebersamaan.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)