Beli Miras Secara Online, Pemuda Diamankan Polisi

Kamis, 20 November 2014 - 16:19 WIB
Beli Miras Secara Online, Pemuda Diamankan Polisi
Beli Miras Secara Online, Pemuda Diamankan Polisi
A A A
SLEMAN - Seorang pemuda asal Caturtunggal, Depok, Sleman, Bondan (22) diamankan polisi dengan barang bukti 32 botol minuman keras (miras) yang ditemukan dalam mobilnya. Miras itu baru saja dibeli Bondan setelah sebelumnya dipesan secara online untuk merayakan pesta ulang tahun.

Kapolsek Depok Barat AKP Luthfi mengatakan, pemuda itu diamankan saat berada di parkiran minimarket daerah Jalan Babarsari, Caturtunggal, Depok.

Adapun miras yang ditemukan yakni 24 botol Whisky Mansion House dan 8 botol Vodka Mansion House yang semuanya dikemas dalam kardus karton.

"Dari temuan miras itu, untuk pemeriksaan pemuda itu bersama barang bukti kita amankan ke Polsek," katanya, Kamis (20/11/2014).

Disampaikan Luthfi, dari keterangan Bondan, miras itu dipesan lewat situs jual beli online. Alamat untuk pemesanan diakui didapat dari seorang teman.

Kemudian, setelah melakukan komunikasi dengan penjual miras, terjadi pertemuan di dekat SPBU Jalan Laksda Adisucipto untuk melakukan transaksi. "Pengakuannya miras untuk merayakan pesta ulang tahunnya di tempat karaoke," ungkapnya.

Setelah begitu, setelah mengaku membeli dari situs jual beli lewat online, menurut Luthfi, pihaknya langsung memberikan alat untuk mencoba melakukan pemesanan namun tidak bisa dilakukan.

Kemudian, ditanya soal kemungkinan miras yang dibawa akan disuplai di tempat karaoke, Bondan pun langsung membantah.

"Dia hanya mengaku kalau memang kadang dimintai tolong pengunjung untuk membelikan, tapi tidak menyuplai," urainya.

Bahkan, lanjut Luthfi, Bondan juga menyebutkan lokasi-lokasi yang biasa digunakan untuk membeli. Padahal lokasi yang disebutkan ada yang beberapa kali dilakukan razia.

Karena dimungkinkan lokasi yang disebutkan kembali menjual, pihaknya pun menyatakan akan terus melakukan pengusutan penjualan miras terutama di wilayahnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)