Jalan Lintas Provinsi Sumatera Barat-Riau Putus

Selasa, 18 November 2014 - 19:11 WIB
Jalan Lintas Provinsi Sumatera Barat-Riau Putus
Jalan Lintas Provinsi Sumatera Barat-Riau Putus
A A A
LIMA PULUH KOTA - Jalan Lintas Provinsi Sumatera Barat-Riau, amblas sepanjang seratus meter. Akibatnya, akses transprotasi dari dua arah mengalami putus total akibat tingginya intensitas hujan sejak dua hari belakangan.

Jalan tersebut berada di Kilo Meter (KM) 201 Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota. Hingga sore hari, kendaraan roda empat masih belum bisa melewati jalan ini.

"Roda dua sudah bisa lewat dengan jalur khusus. Amblasnya jalan provinsi ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Wakil Bupati Lima Puluh Kota Asyirwan Yunus, kepada wartawan, Selasa (18/11/2014).

Ditambahkan dia, akibat curah hujan yang terlalu tinggi, arus sungai yang ada di bawah jembatan menghantam gorong-gorong dan menggerus tanahnya hingga amblas sepanjang 100 meter.

"Akses transportasi diprediksi lumpuh hingga tiga hari kedepan. Kendaraan roda empat dari Kota Padang dan sebaliknya terpaksa mencari jalan alternatif," terangnya.

Jalur alternatif Padang Bukittinggi menuju Pekanbaru, Riau, dapat ditempuh melalui Kota Batusangkar lewat Sijunjung, lalu ke Kiliran Jao. Jalur ini masuk ke Provinsi Riau melalu Kuantan Singingi.

Dengan jalur alternatif ini, pengendara menambah jarak tempuh sejauh 200 kilo meter atau bertambah tiga jam perjalanan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)