Gempa Bumi di Manado Rusak 10 Rumah dan 1 Hotel

Sabtu, 15 November 2014 - 16:28 WIB
Gempa Bumi di Manado Rusak 10 Rumah dan 1 Hotel
Gempa Bumi di Manado Rusak 10 Rumah dan 1 Hotel
A A A
MANADO - Gempa bumi besar yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) mengakibatkan 11 rumah warga di Kota Manado mengalami retak-retak, dan ambruk. Laporan itu merupakan data sementara, dan kemungkinan bisa bertambah.

"Untuk laporan sementara yang kami terima dari masyarakat, dan beberapa pengusaha di Manado, terdata 10 rumah retak ringan akibat gempa, serta satu dinding hotel ambruk," ujar Prakirawan Gempa Stasiun Meteorologi BMKG Sulut Nur Fitriani, Sabtu (15/11/2014).

Sementara untuk wilayah Sulut secara umum di luar Manado, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan. Tapi koordinasi tetap dilakukan pada 14 kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

"Saat ini, beberapa kabupaten dan kota belum melaporkan, mungkin karena masih sibuk mengurus para warga yang terkena dampak gempa," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi mengguncang Kota Manado. Seluruh warga panik, dan lari berhamburan ke luar rumah, maupun tempat kerja mereka. Arus kendaraan pun berhenti mendadak di tengah jalan.

Sopir dan para penumpang lari mencari tempat jauh dari bangunan tinggi. Gempa bumi yang mengguncang hari ini, jauh lebih besar dari gempa yang sebelumnya terjadi. Hal ini membuat warga panik, bahkan sejumlah orang tampak histeris.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)