Veteran Telantar Itu Dijenguk Pejabat Dinsos Nganjuk

Kamis, 13 November 2014 - 01:02 WIB
Veteran Telantar Itu Dijenguk Pejabat Dinsos Nganjuk
Veteran Telantar Itu Dijenguk Pejabat Dinsos Nganjuk
A A A
JOMBANG - Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, akhirnya tergerak untuk datang dan menjenguk Tarmidi, veteran Pertempuran 10 November 1945. Tarmidi sakit dan telantar di rumahnya karena tidak punya biaya berobat.

Rabu (12/11/2014) sore, dua pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nganjuk tiba-tiba mendatangi RSUD Jombang, untuk menjenguk Tarmidi, veteran yang juga warga Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Nganjuk Santoso meminta maaf karena baru bisa datang untuk menjenguk Tarmidi. Dia baru mengetahui kondisi Tarmidi setelah veteran yang telantar tersebut ramai diberitakan media. Kepada pihak keluarga, Dinsos Kabupaten Nganjuk juga menyerahkan bantuan untuk biaya berobat.

Diberitakan sebelumnya, seorang veteran Pertempuran 10 November yang sedang sakit, hanya bisa terbaring di lantai rumahnya di Nganjuk, Jawa Timur. Dia tidak memiliki biaya berobat.

Pratu (Purn) Tarmidi, mantan prajurit Tentara Rakyat Indonesia (TRI), pada tahun 1945 ikut berjuang mati-matian bertempur melawan Belanda dan sekutunya di Surabaya. Tarmidi merupakan prajurit pemberani, tergabung dalam Batalyon 131 yang bermarkas di daerah Minggiran, Kediri, Jawa Timur.

Tak tega dengan kondisi Tarmidi yang sangat memprihatinkan tersebut, sejumlah jurnalis bersama dermawan akhirnya nekat mengevakuasi Tarmidi ke rumah sakit.

Hingga Rabu malam, Tarmidi masih dirawat di Ruang ICU dan belum boleh ditemui awak media.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)