Peringatan Hari Pahlawan di Bulukumba Digelar Sederhana

Selasa, 10 November 2020 - 16:52 WIB
loading...
Peringatan Hari Pahlawan di Bulukumba Digelar Sederhana
AM Sukri Sappewali memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong dan Makam Pahlawan Nasional (MPN) Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kabupaten Bulukumba hari ini, Selasa (10/11/2020) digelar sederhana. Tak ada upacara seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong dan Makam Pahlawan Nasional (MPN) Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre Kecamatan Gantarang.



Ziarah di dua makam pahlawan dipimpin langsung Bupati Bulukumba , AM Sukri Sappewali. Protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, Andi Sulthan Daeng Radja lahir pada 20 Mei 1894. Ia wafat pada 17 Mei 1963. Andi Sulthan diangkat menjadi Pahlawan Nasional pada 3 November 2006. Andi Sulthan Daeng Radja merupakan kakek dari AM Sukri Sappewali.



Bupati berharap, masyarakat bisa meneladani serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. "Kita harus selalu bersyukur berkat jasa pahlawan , kita dapat menikmati nikmat kemerdekaan, nikmat pembangunan sampai saat ini," kata Sukri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)