Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Selasa, 10 November 2020 - 12:57 WIB
loading...
Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Gubernur Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memimpin upacara peringatan hari Pahlawan Nasional, Selasa, (10/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan , di Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Selasa, (10/11/2020).

Pada upacara tersebut Gubernur Sulsel menyampaikan sambutan bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia. Nurdin mengatakan, adanya tantangan bagi seluruh elemen masyarakat seperti bencana alam, narkoba, radikalisme, dan persoalan Covid-19 yang sedang melanda dunia.



"Tema Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, Pahlawanku Sepanjang Masa," kata Nurdin.

Ia menyampaikan pesan khusus untuk generasi muda untuk menghormati jasa para pahlawan, dengan menunjukkan rasa saling menghargai antara sesama.

"Mari kita tunjukkan rasa saling menghargai dan menghormati sesama. Karena kata Bung Karno , hanya yang menghargai pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar," tuturnya.

Usia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional , Gubernur Sulsel beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di makam Pahlawan asal Sulsel. Yakni Emmy Saelan, Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Andi Baso Syam Daud, dan RW Monginsidi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)