Densus 88 Buru Peneror Rumah Amien Rais

Senin, 10 November 2014 - 23:46 WIB
Densus 88 Buru Peneror Rumah Amien Rais
Densus 88 Buru Peneror Rumah Amien Rais
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memberikan perhatian intens dalam mengungkap kasus tindakan teror penembakan rumah Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, upaya Kapolri tersebut sebagai usaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Amien Rais, keluarga, serta masyarakat di sekitar kediamannya.

"Perhatian Kapolri sangat intens untuk mengungkap kasus ini. Semua upaya yang bisa maksimal dikerahkan. Ini juga usaha untuk memberikan efek jera bagi pelaku," kata Ronny, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/11/2014).

Pada kesempatan itu, Ronny memaparkan, Polri juga melibatkan pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror dalam proses penyelidikan ini.

Selain itu, lanjut dia, Penyidik Polda Metro Jaya juga diminta bantuan, karena pengalaman mengungkap beberapa kasus penggunaan senjata api di Jakarta dan sekitarnya.

"Ya, Densus 88 Anti Teror Polri, karena berkaitan dengan penggunaan senpi. Untuk kasus yang bernuansa teror bisa dibantu oleh Densus 88 dengan pengalaman yang sangat banyak," kata Ronny menjelaskan.

Ronny pun berharap, intuisi penyidik tindak pidana yang sudah berpengalaman dalam mengungkap beberapa kasus kejahatan dengan modus operandi tertentu, dapat menelaah hasil pengolahan tempat kejadian dan bukti jejak yang ditemukan.

Saat ditanya berapa jumlah personil Densus 88 yang diturunkan dalam penanganan kasus ini, jenderal polisi bintang tiga itu enggan membocorkannya. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan keselamatan para anghota yang tengah bertugas.

"Kalau jumlah dan sampai kapan mungkin sangat teknis dan berkaitan dengan keamanan anggota Densus 88 juga. Jadi masih merupakan informasi yang dikecualikan sementara ini," kata dia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)