Warga Solok Digegerkan Temuan Benda Bertuah di Ladang

Minggu, 09 November 2014 - 12:00 WIB
Warga Solok Digegerkan Temuan Benda Bertuah di Ladang
Warga Solok Digegerkan Temuan Benda Bertuah di Ladang
A A A
SOLOK - Seorang petani di Desa Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Solok, Sumatera Barat, menemukan sejumlah benda bertuah di ladangnya.

Jasrial petani itu menemukan benda tersebut secara gaib melalui ritual. Ada dua Alquran besar, cambuk berajah, dan dua mangkuk yang ditemukan di sawahnya.

"Dua mangkok itu bisa mengeluarkan suara keras hingga terdengar sampai jarak 500 meter," ujar Jasrial ditemui di rumahnya, Minggu (9/11/2014).

Kabar penemuan benda keramat itu membuat warga penasaran. Mereka berbondong-bondong mendatangi kediaman Jasrial. Apalagi terbetik kabar kalau benda tersebut bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sejumlah warga yang penasaran mendatangi kediaman Jasrial sejak pagi hari. Ariandi warga Solok mengaku penasaran dengan penemuan benda tersebut dan ingin melihat dari dekat.

"Penasaran saja apalagi katanya bisa menyembuhkan penyakit," terangnya.

Alquran, cambuk, serta mangkok yang ditemukan oleh Jasrial diperkirakan berusia ratusan tahun. Alquran yang dtemukan terbuat dari kulit enau dengan tulisan tangan. Sedangkan satu cambuk bertuliskan lafal Allah.

Jasrial berencana akan menyerahkan benda-benda tersebut kepada pihak cagar budaya Pemkab Solok dalam waktu dekat. Hingga kini rumah Jasrial masih dikunjungi sejumlah warga yang penasaran dengan benda tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)