Ibu dan Dua Anak di Kulon Progo Tenggak Pembersih Lantai

Jum'at, 07 November 2014 - 15:08 WIB
Ibu dan Dua Anak di Kulon Progo Tenggak Pembersih Lantai
Ibu dan Dua Anak di Kulon Progo Tenggak Pembersih Lantai
A A A
KULON PROGO - Diduga ada permasalahan keluarga, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meracuni kedua anaknya dengan cairan pembersih lantai. Akibatnya, ketiga orang tersebut keracunan dan dirawat di RSUD Wates.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Wates Witarto mengatakan ada tiga pasien yang mengalami keracunan. Mereka merupakan warga Wates. Ketiganya adalah sang ibu, IN (33); RAS (9); dan MTN (4,5). Mereka masuk UGD pada Kamis (6/11/2014) malam dan pada Jumat dini hari sudah membaik dan dirawat di bangsal.

"Dari pengakuan, mereka minum cairan pembersih lantai sehingga menyebabkan keracunan," ujar Witarto, Jumat (7/11/2014).

Sang ibu saat ini dirawat di bangsal Edelweis, sedangkan kedua anaknya di bangsal Cempaka RSUD Wates. Tim dokter terus melakukan pemeriksaan secara intensif dengan memberikan obat penetralisir lambung.

Pihak keluarga cukup tertutup dan tidak mau memberikan keterangan. Semuanya bungkam dan tidak mau dimintai keterangan lebih detail.

"Saya tidak tahu, hanya disuruh ke sini," ujar Warni, nenek korban.

Sementara, RAS dan MTN yang dirawat di satu ruangan masih menggunakan selang infus. Ketika ditanya, RAS mengaku diberikan minuman berupa cairan pembersih lantai dengan sendok. "Disuapi pakai sendok," ujarnya.

Hasil pemeriksaan medis, kondisi ketiga korban terus membaik. Mereka datang ke RSUD Wates diantar oleh suaminya dalam keadaan sadar.

Informasi yang berkembang di masyarakat, keluarga tersebut sedang ada masalah. Hal ini menyebabkan sang ibu mengalami depresi dan stres. Diduga akibat masalah tersebut, sang ibu nekat meracuni anaknya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2934 seconds (0.1#10.140)
pixels