Polda DIY Bantu Air Bersih Warga Pesisir

Senin, 03 November 2014 - 19:43 WIB
Polda DIY Bantu Air Bersih Warga Pesisir
Polda DIY Bantu Air Bersih Warga Pesisir
A A A
GUNUNGKIDUL - Meski sambungan pipa air bersih telah sampai di daerah pesisir Gu nung - kidul, namun geografis yang berbu kit membuat tidak semua warga menikmati sambungan pipa PDAM.

Imbasnya, masih banyak warga yang kekeringan karena kurangnya pasokan air bersih. Guna membantu warga yang ma sih mengalami kesulitan men da patkan air bersih, Polda DIY Minggu (2/11) menggelar bak ti sosial memberikan bantuan air bersih bagi warga di Desa Plan jan, Kecamatan Saptosari. Kapolda DIY Brigjen Pol Oe - rip Soebagyo mengatakan, sasaran bantuan air bersih itu di tu ju - kan bagi warga yang tersebar di be berapa titik Desa Planjan yang tak bisa teraliri saluran pipa air ber sih dari sumber air di sekitar Pan tai Baron.

Dalam kegiatan bak ti sosial tersebut, Polda DIY mem berikan bantuan air bersih se banyak dua puluh tangki. "Kami juga melihat daerah lain yang se kiranya memerlukan, karena bak ti sosial semacam ini berkelan jutan tidak hanya dari Polda, ta pi juga dilakukan jajaran Polres," katanya saat menyerahkan ban tuan air bersih di Desa Planjan, kemarin. Kegiatan bakti sosial, pember ian bantuan air bersih tersebut di gelar bersamaan dengan acara se pe da santai yang diikuti jajaran ke polisian dari Polda DIY dan Polres Gunungkidul.

Oerip me nga - kui selama menempuh rute perjalanan dari Dusun Giring, Desa So do, Kecamatan Paliyan dan ber akhir di Pantai Baron, karena dae rahnya yang berbukit-bukit se hingga medan yang dilalui terlalu banyak tanjakan. Pun demikian, dengan mengetahui langsung kondisi daerah yang men jadi sasaran kegiatan bakti sosial, Oer ip berharap bantuan yang di - berikan memberikan manfaat ba gi warga yang menerima.

Sementara itu, Sekretaris De sa Planjan Subariman meng ung - kap kan, dari empat belas dusun yang ada di Desa Planjan ada em - pat pedusunan yang tidak dapat ter tangani jaringan pipa air bersih.

Muji barnugroho
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)