TNI Membangun Desa di Kota Medan Ditutup

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:21 WIB
TNI Membangun Desa di Kota Medan Ditutup
TNI Membangun Desa di Kota Medan Ditutup
A A A
MEDAN - Pelaksanaan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke-93 di Kota Medan resmi ditutup Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri, dalam suatu upacara yang digelar di Lapangan Widuri, Jalan Bajak II Medan, kemarin.

Acara ini dihadiri mewakili Pangdam I/BB Letkol Inf, Khairuddin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, para pamen Kodam I/BB serta para undangan lainnya. Syaiful Bahri membacakan amanat Panglima Kodam I/BB mengatakan, dalam kurun waktu relatif singkat sekitar 21 hari, para prajurit TNI, stakeholder, Pemko Medan, dan komponen masyarakat telah beraur bekerja sama menyelesaikan program TMMD ke-93.

Kebersamaan ini kiranya dapat dijadikan sebagai kebaikan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI? dan rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus menjadikan sumber energi positif dalam mengatasi berbagi permasalahan bangsa termasuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Atas nama Pangdam I/BB saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga masyarakat pemerintah daerah dan semua pihak. Semoga niat baik dan kerja keras kita mendapat rida dan balasan yang setimpal dari Tuhan,” ujar Syaiful.

Dalam amanat itu juga disampaikan sebagai tindak lanjut kegiatan TMMD yakni agar memelihara rasa kebersamaan dan menciptakan hubungan harmonis yang dilandasi gotong royong. Hasil yang telah dicapai harus terus dipelihara. Untuk memantapkan dan menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI dan rakyat agar tercipta kebersamaan dan kekuatan TMMD melakukan evaluasi secara menyeluruh. Kepada prajurit yang tergabung TMMD agar kembali ke induk pasukan masing-masing.

Kasdim 0201/ BS Mayor inf Seniman Zega selaku Wadansatgas TMMD ke 93 2014 dalam laporannya menyebutkan, hasil pelaksanaan TMMD ke-93 2014 adalah, sasaran fisik pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter lebar tiga meter di Kelurahan Sitirejo 1 dan Kelurahan Harjosari Medan Amplas dengan hasil 100%. Lalu, sasaran nonfisik penyuluhan narkoba dan kamtibmas dengan peserta sebanyak 50 orang. Penyuluhan lingkungan hidup dengan peserta 50 orang; Keluarga Berencana 58 orang; penyuluhan bela negara dan cinta Tanah Air dengan perserta 50 orang.

Acara penutupan TMMD ini ditandai penandatanganan hasil kerja TMMD ke-93 tahun 2014 di Kota Medan oleh Wadansatgas TMMD Mayor Inf Seniman Zega, dan sekda Medan atas nama wali kota Medan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)