Brankas Kantor Disnaker Cilegon Kebobolan, Rp40 Juta Raib

Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:28 WIB
Brankas Kantor Disnaker Cilegon Kebobolan, Rp40 Juta Raib
Brankas Kantor Disnaker Cilegon Kebobolan, Rp40 Juta Raib
A A A
CILEGON - Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, di Cibeber, disatroni kawanan maling. Akibatnya, uang puluhan juta rupiah yang disimpan di brankas ruang bendahara raib.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan saat akan membersihkan kantor. Kawanan maling yang diperkirakan lebih dari dua orang ini, masuk melalui jendela ruang Tata Usaha (TU) Disnaker.

Mereka merusak jendela ruangan, saat kantor dalam keadaan sepi. Kawanan pencuri mencari barang-barang berharga dengan membongkar semua brankas, dan tempat penyimpanan uang yang tergeletak di lantai dalam keadaan rusak.

“Brankas besi buat simpan uang tunai dan cek dirusak, laci meja pegawai juga dibongkar sama maling,” kata Salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya, Rabu (29/10/2014).

Dia juga mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada lagi barang berharga lainnya yang hilang, selain uang yang ada di brankas. “Mungkin maling hanya mengincar uang saja, karena TV, dan laptop yang ada di kantor tidak ikut dibawa,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi terkait perampokan itu.

“Kita sedang kumpulkan keterangan saksi, dan melakukan olah TKP. Keterangan awal dari pihak disnaker, uang yang hilang diperkirakan Rp40 juta rupiah,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1658 seconds (0.1#10.140)