Ledakan Bom Galian C Lukai Kepala Pelajar di Cilegon

Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:00 WIB
Ledakan Bom Galian C Lukai Kepala Pelajar di Cilegon
Ledakan Bom Galian C Lukai Kepala Pelajar di Cilegon
A A A
CILEGON - Seorang warga Cigobang, Kelurahan Ranadakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Mabsuki (17) terkena ledakan bom galian C milik PT Delimas Lestari Jaya.

Menurut informasi yang diperoleh, korban yang statusnya masih seorang pelajar ini mengalami luka berat di bagian kepala, kaki, dan tangan, akibat terkena reruntuhan batu yang diledakan menggunakan dinamit saat penambangan berlangsung.

Saat itu, korban sedang bersama rekannya sedang memancing digenangan bekas galian C yang tidak jauh dari area pertambangan. Nahas, saat ledakan pecah, batu mengenai kepala korban.

“Enggak lama habis suara ledakan, cucu saya lari minta tolong, karena kepalanya berdarah-darah. Warga di sini pada panik semua, kemudian warga membawa cucu saya ke rumah sakit,” kata Kakek Korban, Sujai, kepada wartawan, Kamis (30/10/2014).

Sementara itu, pihak perusahaan mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan peledakan sesuai dengan Standart Operational Procedures (SOP).

“Jadi ada lima titik yang akan diledakan. Pada ledakan pertama, sebelum ledakan ke dua terjadi, over break atau penipisan bagian lokasi ledakan kedua. Sehingga, pada saat ledakan ke dua, karena lebih tipis maka pecahan batu itu terlempar jauh,” ungkap Kepala Bagian Oprasional PT Delimas Lestari Jaya Najmudin, saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Najmudin mengatakan, pihaknya juga sudah mensterilkan lokasi peledakan, karena dalam SOP sudah dijelaskan bahwa saat melakukan peledakan, petugas akan memberikan peringatan akan ada ledakan.

“kita sudah memerintahkan petugas di lapangan untuk mensterilkan lokasi ledakan untuk mengantisipasi adanya korban, dan yang pasti, perusahaan akan siap bertanggung jawab dengan kejadian ini,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0258 seconds (0.1#10.140)
pixels