Ibu Hamil Tewas Tertimpa Tembok Parit

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:36 WIB
Ibu Hamil Tewas Tertimpa...
Ibu Hamil Tewas Tertimpa Tembok Parit
A A A
PEMATANGSIANTAR - Seorang ibu yang sedang hamil dua bulan, Friska Dewi, 23, tewas setelah rumahnya tertimpa runtuhan tembok parit, kemarin malam. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Friska dan suaminya, Bana, 25, sedang asyik menonton televisi (TV) di rumahnya, Jalan Manunggal, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Menurut keterangan seorang warga sekitar, Taufik, 38, korban saat kejadian sedang menonton televisi bersama suaminya. Tiba-tiba tembok parit yang berada di samping rumahnya roboh.

"Korban sedang menonton televisi, tiba-tiba tembok penahan parit di samping rumahnya roboh. Reruntuhan tembok parit menimpa dinding rumah yang terbuat dari papan yang kemudian menimpa dia (korban)," ujar Taufik.

Taufik menambahkan, warga berupaya menyelamatkan korban, namun kesulitan mengeluarkannya dari reruntuhan tembok. Korban berhasil dievakuasi warga, namun nyawanya tidak tertolong lagi. Sedangkan suaminya, Bana, berhasil menyelamatkan diri dari runtuhnya tembok parit.

Warga lainnya, Irwansyah, 45, mengatakan, kondisi tembok parit yang nyaris roboh sudah pernah dilaporkan di Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Pemko Pematangsiantar, setahun lalu. Namun, hingga kini dan terjadi peristiwa yang merenggut nyawa, belum mendapat perhatian.

Camat Siantar Utara, Junaidi Sitanggang, mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Pemko Pematangsiantar untuk penanganan kerusakan tembok penahan parit di Jalan Manunggal.

Sementara itu, pihak Polresta Pematangsiantar melalui Kasubbag Humas, AKP Nuriaman Rangkuti, mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban Friska Dewi. Pihak keluarga korban hingga kemarin sore belum bersedia memberikan penjelasan kepada wartawan terkait tewasnya korban. "Masih dalam suasana berduka bang," ujar salah seorang kerabat korban di rumah duka.

Ricky hutapea
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)