Pemain Masuk TC

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:00 WIB
Pemain Masuk TC
Pemain Masuk TC
A A A
MEDAN - Dari 47 pemain yang mengikuti seleksi Nasional Pro Duta proyeksi Viareggio Cup 2015 di Italia, mengerucut menjadi 9 pemain. Ke-9 pemain yang lolos tersebut dipastikan masuk training center (TC) Pro Duta U-19.

Sedangkan 14 pemain, masuk daftar tunggu sambil tim pelatih mencari sisa pemain melalui tim pemandu bakat yang akan kembali diturunkan ke beberapa daerah untuk memantau beberapa kompetisi pemain muda.

Dari sembilan pemain yang masuk TC tersebut, terdapat dua pemain hasil seleksi Medan. Kedua pemain asal Medan itu adalah Farhan Hafis dan M Hamzaly, keduanya berposisi sebagai defender.Untuk itulah, hanya pemain berkualitas yang diharapkan bisa masuk ke skuad sehingga ketika terjun di turnamen internasional tersebut Pro Duta FC mampu membawa nama baik klub dan nama sepak bola Indonesia pada umumnya. Ajang yang secara resmi diakui CONI, FIGC, UEFA, dan FIFA. Turnamen ini diadakan di Italia setiap tahun di kota Viareggio, wilayah Tuscany dan sekitarnya.

Lolosnya kesembilan pemain tersebut, menurut Pelatih Pro Duta FC Ansyari Lubis, sesuai yang diharapkan tim pemantau. Kualitas kesembilan pemain tersebut mampu menghadapi tim-tim Primavera Italia ataupun tim junior dari klub-klub Eropa yang menjadi peserta turnamen tersebut. ”Kami di sini hanya mencari pemain yang benar-benar dirasa mampu memberi perlawanan ketika di Viareggio Cup di Italia nanti. Jadi, kalau dirasa hanya ada sembilan pemain yang bagus, ya hanya itu yang kami ambil,” ungkap Ansyari.

Kualitas pemain-pemain Benua Biru sulit untuk disamakan pemain Asia. Namun, bukan berarti perlawanan tak bisa diberikan. Hal inilah yang menjadi penilaian pihaknya terhadap sembilan pemain tersebut. ”Pemain-pemain muda AC Milan, Juventus, dan lain-lain yang akan kami hadapi di Italia nanti itu kualitasnya sudah kami ketahui sehingga di seleksi yang kami lakukan sudah ada gambaran pemain seperti apa yang harus diambil,” tutur mantan skuad Garudaitu.

Empat puluh tujuh pemain lolos seleksi nasional yang didapat dari hasil seleksi di Soe-NTT, Sorong- Papua Barat, Tobelo-Halmahera, Medan, Tulehu-Ambon, dan Jakarta yang telah berlangsung. Adapun, pemain yang lolos seleksi dari Medan, yakni Hardi Siswahyudi, Farhan Hafis, Widi Santoso, M Hamzaly (defender), Aditya Riznandar, M Muliyanto (midfielder), dan Daniel F Silitonga (forward).

The Torneo di Viareggio atau lebih dikenal sebagai Viareggio Cup mempunyai nama resmi Viareggio Cup World Football Tournament Coppa Carnevale adalah salah satu turnamen sepak bola usia muda yang terkenal dan penting di dunia. Turnamen ini secara konsisten telah berlangsung setiap tahun sejak 1949 telah menyumbangkan banyak terobosan penting dan inovatif melalui perubahan yang sejalan dengan kebutuhan dari klub-klub di Eropa untuk memberikan arena kompetitif bagi pembinaan usia muda yang sering mendapat tekanan untuk lebih sering berkompetisi, terutama dalam memenuhi panggilan untuk menjadi anggota tim muda nasional yang berkualitas dan terbaik.

Haris dasril

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)