Pelaku Pembunuh Guru SD Ditangkap Polisi

Senin, 20 Oktober 2014 - 22:00 WIB
Pelaku Pembunuh Guru SD Ditangkap Polisi
Pelaku Pembunuh Guru SD Ditangkap Polisi
A A A
GARUT - Pelaku pembunuhan terhadap seorang guru salah satu SD di Kecamatan Pameungpeuk ditangkap. Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan, tersangka bernama Indra bin Emen (27), warga Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk.

"Titik terang ini petugas dapatkan dari keterangan warga barusan, bahwa sehari sebelumnya, yaitu Minggu 19 Oktober 2014, korban bersama seorang pria pengangguran bernama Indra. Dari situ, petugas langsung mencari Indra dan berhasil mengamankannya," kata Dadang, Senin (20/10/2014).

Saat ditangkap, kata Dadang, pelaku tidak bisa mengelak. Indra pun pada akhirnya mengakui telah membunuh korban yang beridentitas Neti Sugiarti (20), warga Kampung Manisi, Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk

"Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, terungkap bahwa pada hari Minggu itu, sekitar pukul 17.00 WIB, korban meminta agar dijemput pelaku sepulang kuliah dari Universitas Terbuka Garut di Kecamatan Bayongbong. Setiba di Pameungpeuk, pelaku membawa korban jalan-jalan dulu di sekitar landasan TNI AU," ujarnya.

Di sela-sela kebersamaan inilah, pelaku mengutarakan perasaannya kepada korban. Akan tetapi, respons dan jawaban dari korban bertolak belakang dengan apa yang diharapkan pelaku.

"Korban menjawab bahwa dia hanya menganggap pelaku ini sebagai kakak. Merasa tidak terima atas jawaban itu, pelaku langsung melakukan tindak perkosaan berikut membekapnya dengan kain kerudung yang dipakai korban. Setelah itu, dia mencekik korban dengan kain kerudungnya hingga akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.

Untuk kepentingan proses hukum selanjutnya, Indra digiring petugas ke Mapolres Garut. Dia terancam Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru honorer dari salah satu SD Kecamatan Pameungpeuk, ditemukan tewas dalam kondisi terlentang di kawasan landasan milik TNI AU, Kampung Pangawaren, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Garut, sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazah korban ditemukan oleh seorang petani yang sedang menggembalakan sapi miliknya di sekitar lokasi landasan pacu.

Terdapat sejumlah luka lebam akibat hantaman benda tumpul di sekujur tubuhnya. Jenazah pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung untuk diautopsi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)