Investor Pasar Turi Siap Kaji Ulang Kontrak Kerja Sama

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 03:01 WIB
Investor Pasar Turi Siap Kaji Ulang Kontrak Kerja Sama
Investor Pasar Turi Siap Kaji Ulang Kontrak Kerja Sama
A A A
SURABAYA - PT Gala Bumi Perkasa, investor Pasar Turi, siap menerima permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mengkaji ulang kontrak kerja sama. Pengembang properti di Surabaya itu berharap pembangunan Pasar Turi bisa segera dituntaskan dan para pedagang bisa berjualan lagi dengan aman, tanpa ada lagi polemik di kemudian hari.

Corporate Communication PT Gala Bumi Perkasa Ady Samsetyo mengatakan bisa terbuka dengan Pemkot Surabaya. Jika ingin ada pembaharuan kontrak, pihaknya siap menerima. Namun yang patut dicatat, kerja sama dengan Pemkot Surabaya tetap bersistem Build-Operation-Transfer (BOT) selama 25 tahun.

Perjanjian ini yang tidak bisa diubah. Dengan sistem BOT ini, pemkot tetap tidak punya kewenangan apa pun dalam mencampuri urusan Pasar Turi. "Kami sepakat untuk renegosiasi ulang kontrak. Ini kan untuk penyempurnaan perjanjian," ujar Ady, Kamis (16/10/2014)

Sayangnya, Ady enggan menjelaskan lebih detail poin penyempurnaan apa saja yang dimaksud. Yang pasti, sebagai pengembang, pihaknya akan tetap menyelesaikan Pasar Turi ini sesuai dengan target. Rencananya, bekas pusat grosir terbesar se-Indonesia timur akan selesai pada awal tahun depan.

Bangunan ini memiliki sembilan lantai dengan perwajahan yang lebih mirip mal dibanding pasar. Ini terlihat dari lantainya yang berbahan granit dengan seluruh ruangan dilengkapi fasilitas air conditioner (AC).

"Tapi, agar pembangunan bisa lebih cepat selesai, saya harap pemkot bisa segera membersihkan TPS (tempat penampungan sementara) yang berdiri di sekitar Pasar Turi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berencana memperbaharui perjanjian dengan investor Pasar Turi. Tujuannya, agar tidak ada masalah lagi di kemudian hari, khususnya pada saat penyerahan tanah dan bangunan ke Pemkot Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)