Identitas Mayat Perempuan di Tepi Tol Kanci-Pejagan Terungkap

Senin, 06 Oktober 2014 - 19:27 WIB
Identitas Mayat Perempuan di Tepi Tol Kanci-Pejagan Terungkap
Identitas Mayat Perempuan di Tepi Tol Kanci-Pejagan Terungkap
A A A
SEMARANG - Identitas mayat perempuan yang ditemukan di tepi Jalan Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Brebes, Jumat (3/10/2014), terungkap. Perempuan itu bernama Mariana Kanibau, warga Karawang, Jawa Barat. Saat ditemukan, mayat perempuan itu hanya mengenakan bra dan celana dalam.

Pemeriksaan forensik menyebut, korban tewas karena kekerasan alias pembunuhan. Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rini Muliawati mengatakan, korban sudah menjalani pemeriksaan forensik oleh timnya di RSUD Brebes. Pemeriksaan melibatkan ahli forensik dari Disaster Victim Identification (DVI).

"Korban mati lemas karena jeratan di lehernya," ungkapnya saat dihubungi KORAN SINDO, Senin (6/10/2014).

Polisi juga menemukan memar pada kepala, kening, dan wajah, korban. Diduga, karena diseret. Sementara, pergelangan tangan kiri korban patah diduga dianiaya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Brebes AKP Subkhan, mengatakan pada hari ini suami korban mendatangi pihaknya setelah menerima informasi.

"Suami mengenali jenazah sebagai istrinya. Jenazah sudah dibawa ke Karawang. Saat ditemukan, korban sudah meninggal hanya mengenakan pakaian dalam (bra dan celana dalam)," ungkapnya saat dihubungi KORAN SINDO.

Ia menambahkan, penyebab kematian korban karena kekerasan. Namun, sejauh ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu diduga kuat di Karawang.

Ini berdasar pengakuan saksi, ada yang melihat korban sedang mengendarai sepeda motor hendak menagih utang kemudian dipepet mobil Avanza warna hitam, lalu dimasukkan mobil. Posisinya masih memakai helm dan motor ditinggalkan begitu saja.

"Untuk penyelidikan, kami membantu Polres Karawang. Korban ini sudah dilaporkan pihak keluarganya ke Polres Karawang, laporannya penculikan," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, saat dihubungi KORAN SINDO, membenarkan hal itu. "Jenazah sudah teridentifikasi, namun pelakunya belum (terungkap)," kata dia.

Ditemui di Mapolda Jawa Tengah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol A. Liliek Darmanto mengungkapkan jenazah korban ditemukan pada Jumat (3/10/2014) pukul 15.30 di tepi Jalan Tol Kanci-Pejagan KM257/800, Dukuh Danareja, Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Korban dalam posisi telungkup dengan sejumlah luka. Korban ditemukan seorang pencari rumput bernama Darkim (52), warga Dukuh Danareja, Desa Luwungbata RT05/RW04, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Korban mengenakan bra warna cokelat dengan tali warna biru dan celana dalam rangkap tiga masing-masing warna biru, krem, dan paling luar hitam.

"Terdapat sejumlah luka tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk ini," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7951 seconds (0.1#10.140)