Soal Perbedaan Idul Adha, Ini Komentar Wakil Wali Kota Bandung

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 11:52 WIB
Soal Perbedaan Idul Adha, Ini Komentar Wakil Wali Kota Bandung
Soal Perbedaan Idul Adha, Ini Komentar Wakil Wali Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai adanya perbedaan Hari Raya Idul Adha merupakan hal biasa. Sehingga, tidak perlu diperdebatkan karena masing masing pihak memiliki pandangan yang berbeda.

"Pandangan fikih dalam menetukan penetapan Idul Adha adalah hal biasa saya kira," katanya seusai melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan softball depan Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Sabtu (4/10/2014).

Oded mengatakan, dia melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan softball depan Masjid Mujahidin, karena teman-temannya di Muhammadiyah memintanya salat di tempat tersebut. "Makanya saya ikut Salat Idul Adha di sini," ujar Oded.

Oded berharap, ke depan pelaksanaan hari besar agama Islam bisa dilakukan secara bersama-sama. "Kalau bisa secara pribadi saya berharap kalau bisa semuanya bisa berkumpul. Semua harus duduk bersama untuk menentukan perbedaan seperti ini. Memang kalau bisa bersama sama itu saya kira lebih baik," tandasnya.

Seperti diketahui, Muhammadiyah merayakan Idul Adha pada hari Sabtu (4/10/2014) ini. Sementara pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Adha jatuh pada Minggu (5/10/2014) besok.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2119 seconds (0.1#10.140)