Hari Raya Idul Adha, Ustaz Najmi Umar Bakkar : Jangan Ragu Bahwa Allah Itu Ada

Jum'at, 31 Juli 2020 - 14:11 WIB
loading...
Hari Raya Idul Adha, Ustaz Najmi Umar Bakkar : Jangan Ragu Bahwa Allah Itu Ada
Salat Idul Adha berjamaah digelar di lapangan parkir pasar modern intermoda BSD City, Banten. (Foto/Ist)
A A A
BANTEN - Hari Raya Idul Adha kali ini sangat berbeda dengan perayaan pada tahun-tahun sebelumnya. Hari besar umat Islam yang jatuh pada Jum'at, 31 Juli 2020 atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah dirayakan ditengah masa pandemi COVID-19 .

Meski bahaya penularan virus COVID-19 terus mengancam, namun tidak menyurutkan semangat umat Islam yang rindu untuk beribadah secara berjamaah di masjid-masjid. Tak terkecuali, jamaah Masjid Al Ukhuwah BSD City Tangerang, Provinsi Banten yang meramaikan pelaksanaan Salat Ied berjamaah di tanah lapang.

Ada yang berbeda dengan pelaksanaannya kali ini dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu ibadah salat Idul Adha berjamaah digelar di lapangan parkir pasar modern intermoda BSD City yang berlokasi tak jauh dari bangunan masjid utamanya di kawasan Cisauk, Tangerang, Banten. (BACA JUGA: Laporan Terkini WNI Berhaji: Usai Lempar Jumrah, Langsung Tawaf Ifadah)

Dengan kapasitas lapangan parkir di kawasan Pasar Modern Intermoda BSD City yang lebih luas dan jumlah shaft jemaah yang lebih banyak daripada tahun lalu yang pernah diselenggarakan pihak takmir masjid di lapangan parkir masjid Al Ukhuwah, bunderan The Avani, BSD City Tangerang.

Maka, pihak pelaksana Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid Al Ukhuwah BSD menargetkan warga yang hadir mencapai 2.000 jamaah, dari anak-anak usia minimal 10 tahun hingga orang dewasa. (BACA JUGA: Erick Thohir: 5% Direksi dan Komisaris Milenial di BUMN Bukan Manis di Mulut Saja)

Penerapan pelaksanaan sholat Ied berjemaah di tanah lapangan tersebut juga tetap mengacu kepada peraturan daerah setempat mengenai protokol kesehatan COVID-19, yang antara lain yaitu penggunaan masker, pembatasan usia, social distancing, shaft salat berjarak minimal 1 meter, dan sejumlah peraturan lainnya.

Erwin Lubis, selaku ketua takmir masjid berharap dengan penerapan protokol kesehatan maka mencegah jangan sampai menjadi cluster baru penularan COVID-19. "Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan karena pengalaman ini sudah tujuh kali dan Alhamdulillah jamaah mengikuti aturan," bebernya.
(BACA JUGA: Rusia: Semakin Sedikit Tentara AS, Eropa Semakin Aman)

Sementara imam sekaligus khotib Salat Idul Adha Ustaz Najmi Umar Bakkar berpesan di dalam ceramahnya agar umat Islam di saat masa wabah ini jangan pernah ragu dan goyah keyakinannya bahwa Allah itu ada. Khotib juga mengingatkan agar tetap menjaga dan meningkatkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.

"Apabila kita hanya mencintai dunia atau harta semata, maka Allah akan murka dan akan menimpakan bencana dan musibah termasuk wabah penyakit seperti saat ini," sebutnya.

Salat Idul Adha ini juga didukung oleh PT. Sinar Mas Land dan difasilitasi oleh Pasar Moderen Intermoda BSD City, Tangerang.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)