Polisi Uji Obat Aborsi ke BBPOM Bandung

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 22:18 WIB
Polisi Uji Obat Aborsi ke BBPOM Bandung
Polisi Uji Obat Aborsi ke BBPOM Bandung
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung tengah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung untuk melakukan penyelidikan lanjutan terkait obat aborsi.
Koordinasi ini dilakukan untuk pengujian obat dan jamu aborsi yang marak dijual di Bandung.

"Kita masih koordinasi dengan BBPOM untuk melakukan uji terhadap obat dan jamu yang disita dari tangan D (Dimas)," jelas Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (3/10/2014).

Kepolisian hingga kini, kata dia, masih terus melakukan penyelidikan terhadap penangkapan Kankan Irawan alias Dimas (32) yang tertangkap tangan usai melakukan transaksi obat yang disalahgunakan sebagai penggugur kandungan.

Nugroho menuturkan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kandungan dari obat dan jamu yang dijual oleh Dimas dalam laman blog miliknya.

"Selain kandungan, pengujian itu juga bermaksud untuk mengetahui keaslian dari obat dan jamu yang telah diamankan," timpalnya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar obat dan jamu tersebut tak lagi disalahgunakan sebagai obat aborsi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)