179 Preman di Medan Terjaring Razia

Jum'at, 26 September 2014 - 15:51 WIB
179 Preman di Medan Terjaring Razia
179 Preman di Medan Terjaring Razia
A A A
MEDAN - Sebanyak 167 preman di Medan, terjaring razia kepolisian yang digelar selama enam hari, terhitung sejak 19-25 September 2014.

"Ke 167 preman itu, masih diperiksa termasuk catatan hitamnya, apabila ada tersangkut atau terindikasi tindak pidana, tidak akan dilepas," kata Kapolsekta Medan Kota Komisaris Polisi (Kompol) Wahyudi, kepada wartawan, Jumat (26/9/2014).

Dia melanjutkan, jika dalam periksaan itu tidak ada cacatan buruknya, maka mereka akan dipulangkan, setelah mendapat pembinaan.

"Dari para preman tersebut diamankan sejumlah barang bukti, termasuk kartu parkir ilegal, sajam dan lainnya. Untuk sajam masih didalami apakah akan digunakan untuk merampok, membunuh, dan lainnya," sebutnya.

Kedepan, pihaknya akan melakukan razia di jalanan, khusus untuk kendaraan yang dirombak dari bentuk standarnya, seperti knalpot blong, lampu dim, dan lampu rem yang dirombak seolah-olah seperti lampu dim.

"Khusus untuk knalpot blong, akan kita suruh pengendaranya mendengar tepat di samping kupingnya, lalu motornya digas kuat-kuat. Tahan apa tidak kupingnya," tegasnya.

Sedangkan untuk lampu dim, para pengendaranya akan diminta untuk melihat dengan mata melotot, silau apa tidak. Kalau silau harus diperbaiki, jika tidak akan kita tindak.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3608 seconds (0.1#10.140)