Mangsa Dua Anjing, Ular Piton Gegerkan Warga

Kamis, 25 September 2014 - 19:16 WIB
Mangsa Dua Anjing, Ular Piton Gegerkan Warga
Mangsa Dua Anjing, Ular Piton Gegerkan Warga
A A A
DENPASAR - Warga Denpasar, Bali dikejutkan dengan kehadiran ular Piton sepanjang 5 meter yang diketahui memangsa memangsa dua ekor anjing di sekitar setra kuburan adat Badung.

Pedagang jajan Bali Ni Komang Ayu yang saksi mata menuturkan, saat itu, dia tak sengaja mendengar ada suara anjing di salah satu sudut kuburan di dekat pohon.

"Saya lihat ular piton besar itu, perlahan turun dari pohon kapuk langsung memangsa dua anak anjing," kata Ayu, Kamis (25/9/2014).

Beberapa saat Ayu kaget dan menyaksikan bagaimana ular piton itu menelan mangsanya yang berupa dua anjing secara perlahan.

"Ada dua ekor anak anjing yang saya lihat dimakan," sambung Ayu. Sempat diliputi rasa was-was dia berlari memberitahukan hal itu ke warga lainnya yang segera berdatangan ke lokasi.

Beberapa warga mengaku sempat melihat ular itu dan berusaha menangkap. Meski sempat menangkap namun ular itu berhasil melepaskan diri dan kembali masuk semak dan naik ke kapuk cukup besar dan tinggi itu

Melihat kejadian agak aneh apalagi ular berada di kuburan yang berlokasi di tengah kota, ada pemimpin upacara atau pemangku memberikan sesaji canang di bawah pohon.

Tujuannya agar, memohon yang kuasa agar kehadiran ular itu tidak sampai mengganggu warga di sekitar lokasi.

Mendengar kabar ada ular besar memangsa dua ekor anak anjing membuat warga berdatangan ke lokasi untuk melihat kebenaran adanya ular itu.

Sayang, warga tidak bisa melihat lebih lama karena ular keburu menghilang dibalik rimbunnya pepohonan.

Warga sempat khawatir, jika tidak segera ditangkap, ular berbisa itu akan menyerang hewan anjing atau hewan piaraan lainnya bahkan bisa melukai manusia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)