Saat Larung Sesaji, Anggota SAR Itu Tak Pakai Pelampung

Jum'at, 12 September 2014 - 21:54 WIB
Saat Larung Sesaji, Anggota SAR Itu Tak Pakai Pelampung
Saat Larung Sesaji, Anggota SAR Itu Tak Pakai Pelampung
A A A
MALANG - Saat melarung sesaji di Pantai Goa Cina, Adi Purwoto tidak menggunakan pelampung. Korban yang juga anggota SAR itu langsung hilang saat ombak besar datang.

Kepala Satuan Polair Sendangbiru, Malang, Iptu Slamet, mengatakan, pencarian hingga menjelang maghrib tadi belum membuahkan hasil. Dari informasi yang diperolehnya, korban saat melarung sesaji tidak mengenakan pelampung.

Rencananya, Sabtu (13/9/2014) mulai pukul 07.00 WIB besok, pencarian diperluas. Petugas Polair dan SAR serta anggota TNI AL akan diturunkan besok. Tim akan dibagi dua dan disebar.

Namun, kata Slamet, jika kondisi cuaca tidak memungkinkan pencarian akan ditunda. "Hari ini saja hanya di radius 500 meter karena ombaknya besar," kata Slamet, Jumat (12/9/2014).

Rencananya, besok tim akan dibagi. Tim pertama akan menyisir di bibir pantai dan tim kedua ke tengah laut. Meski demikian, proses pencarian bisa diubah sesuai situasi dan kondisi besok termasuk jumlah personel yang akan diturunkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota SAR Adi Purwoto, hilang tertelan ombak Pantai Goa Cina, Jumat (12/9/2014) sore. Adi saat itu tengah mengikuti prosesi larung sesaji di pantai setempat. Kegiatan itu adalah inisiatif korban dan bukan acara desa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)