Risma: Bu Mega Sayang Sama Aku

Senin, 08 September 2014 - 15:20 WIB
Risma: Bu Mega Sayang Sama Aku
Risma: Bu Mega Sayang Sama Aku
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) tidak ambil pusing dengan pernyataan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Bambang Dwi Hartono. Seperti diketahui, Bambang DH mengatakan tidak akan mengusung Risma sebagai calon wali kota dalam Pilkada Surabaya tahun depan.

Risma berdalih, selama ini dia tidak pernah mengejar jabatan. Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini mengatakan, menduduki kursi wali kota seperti saat ini tidak pernah dia impikan.

Menurut Risma, jabatan yang dia emban saat ini merupakan jalan dari Tuhan. Sehingga, tidak menjadi masalah ketika PDIP yang sudah mengantarkannya menjadi wali kota, tidak lagi mengusungnya untuk periode kedua.

Namun, hingga saat ini dirinya masih tetap menjadi komunikasi dengan partai berlambang kepala banteng moncong putih ini. Komunikasi biasanya dilakukan langsung dengan sang ketua umum, yakni Megawati Soekarnoputri.

"Saya sudah bertemu dengan Bu Mega. Dan, Bu Mega bilang dia sayang sama aku," ucap Risma, Senin (8/9/2014)

Meski Megawati menyatakan hal tersebut, Risma menampik bahwa itu bentuk pernyataan kesiapan PDIP untuk mengusungnya di Pilkada Surabaya. Apalagi masih belum jelas apakah nanti wali kota akan dipilih rakyat secara langsung atau dipilih oleh DPRD.

Diberitakan sebelumnya, PDIP Jawa Timur mewacanakan tidak akan mengusung Tri Rismaharini dalam Pilkada Kota Surabaya tahun depan. Pasalnya, perempuan yang kini menjabat sebagai wali kota Surabaya itu dinilai jalan sendiri dan tidak pernah melibatkan partai.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)