Tarik Partisipasi Peserta, KPU Surabaya Gelar Lomba Mural Pilwali Kota Surabaya

Minggu, 04 Oktober 2020 - 10:58 WIB
loading...
Tarik Partisipasi Peserta, KPU Surabaya Gelar Lomba Mural Pilwali Kota Surabaya
Peserta menyelesaikan mural pilwali di kawasan Gunung Anyar, Surabaya, Minggu (4/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - KPU Kota Surabaya menggelar lomba mural pemilu. Lomba tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada helatan pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada 9 Desember 2020 nanti.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Subairi mengatakan, selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, lomba ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang demokrasi sehat. (Baca:Eri Cahyadi Ingin Warga Dapat Untung Dari Majunya Investasi di Surabaya)

Untuk itu, kata dia KPU Surabaya menetapkan beberapa tema, diantaranya ‘Ayo memilih Wali Kota Surabaya’, ‘Kampanye cerdas jauhi sara’, ‘Pemilih sehat taat protokol kesehatan, dan terakhir ‘Tolak politik uang’.

"Lomba mural KPU Kota Surabaya dilaksanakan di tujuh titik yang tersebar di tujuh Kecamatan di Kota Surabaya. Yakni di Kecamatan Rungkut, Lakarsantri, Asemrowo, Sawahan, Gunung Anyar, Krembangan, dan Jambangan," katanya. (Baca: Legislator Asal PDIP Gotong Royong Menangkan Pilkada Kota Surabaya)

Sosialisasi kreatif ini diikuti 31 orang yang masing-masing menggoreskan idenya dilokasi yang sudah ditetapkan. Di kawasan Asemrowo ada 6 orang, Jambangan 5 orang, Krembangan 4 orang Gununganyar 7 orang , Lakarsantri 3 orang, Rungkut 3 orang dan Sawahan 3 orang.

"Kesesuaian hasil karya dengan tema yang telah ditetapkan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan peserta," tandas Bairi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)