Kodim 0618/BS Gerebek Gudang Miras

Jum'at, 05 September 2014 - 21:00 WIB
Kodim 0618/BS Gerebek Gudang Miras
Kodim 0618/BS Gerebek Gudang Miras
A A A
BANDUNG - Jajaran Kodim 0618/BS menggerebek gudang minuman keras di Jalan Cidurian Utara No 107, RT 04, RW 09, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung.

Puluhan ribu botol minuman keras berbagai merk baik lokal maupun import diamankan dari sebuah lorong rahasia di sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan.

"Berdasarkan informasi dari warga, kami periksa katanya ada rumah yang suka dijadikan tempat mengambil minuman keras di Cidurian ini, kami pun selama satu minggu mengawasi rumah ini," kata Pasiops Kodim 0618/BS Kapten Arh Ateng Djaelani di lokasi, pada Jumat (5/9/2014).

Ateng menjelaskan bahwa setelah itu pihaknya pun mendatangi langsung rumah tersebut, namun semua yang tinggal di rumah itu berkelit bahwa di tempat tersebut terdapat minuman keras.

"Tapi kami menemukan ada bon pembelian miras yang nilainya jutaan rupiah berisi penjualan minuman keras, tapi yang di rumah itu tetap saja berkelit. Namun setelah kami paksa dan cari sendiri, ternyata ada lorong rahasia di rumah itu yang berada dibalik sebuah lemari," katanya.

Lalu benar saja ternyata, di dalamnya terdapat miras ribuan botol baik itu merk lokal maupun import, "Kami pun langsung menyitanya dan tidak cukup masuk di truk besar kami karena jumlahnya sangat banyak," katanya.

Sehingga tim gabungan pun kata Ateng, terpaksa menambah 3 buah mobil jenis Toyota Kijang Pick Up untuk mengangkut miras yang jumlahnya sangat banyak tersebut.

Pantauan di lapangan warga pun memadati kawasan ini dan datang untuk coba melihat penggerebekan tersebut, bahkan sempat terjadi kemacetan, karena jalan ini merupakan jalan alternatif yang justru untuk menghindari kemacetan.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan pemilik rumah ini adalah Saudara Untung (47) yang mengaku sebagai pengusaha rental mobil.

"Ini orangnya agak sombong, meski sebagian warga sudah tahu bahwa dia suka transaksi miras, tapi dia merasa aman-aman saja," katanya.

Sementara itu penggeledahan ini sendiri dimulai pada Jumat (5/9/2014) sekitar pukul 16.00 WIB, mengerahkan tim gabungan dari Kodim 0618/BS, Satpol PP Kota Bandung, dan Bea Cukai.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)