Gembong Pencuri Motor Ditembak, Dua Penadah Diamankan

Rabu, 03 September 2014 - 15:02 WIB
Gembong Pencuri Motor...
Gembong Pencuri Motor Ditembak, Dua Penadah Diamankan
A A A
WATAMPONE - Kepolisian Resor Bone, Sulawesi Selatan, menembak dan menciduk gembong pencuri motor. Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang penadah dan tujuh unit motor.

Pencuri motor yang berinisial AA tidak dapat berkutik ketika sebuah timah panas bersarang di betis kanannya saat hendak melarikan diri.

Dalam menjalankan aksinya, pencuri motor itu mengaku kerap ditemani oleh seorang oknum anggota TNI berinisial SY. Sementara, kendaraan yang berhasil digasak dibawa ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dijual kepada dua orang pembeli yang diduga penadah.

Sasaran aksi pelaku adalah kendaraan roda dua yang diparkir dan ditinggal pemiliknya di pinggir jalan. Bahkan, pelaku sering berpura-pura hendak membeli sesuatu dalam sebuah toko dan mengincar kunci kendaraan yang ada di atas meja penjual.

Tiga bulan terakhir menjalankan aksinya, pelaku yang berasal dari Dusun Darampa, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, berhasil menggasak 14 unit kendaraan roda dua yang ada di Kabupaten Bone dan sekitarnya.

Dari pengakuan pelaku, setiap beraksi dia selalu berboncengan dengan seorang temannya yang berinisial SY, yang diduga seorang oknum anggota TNI. Bahkan, hasil penjualan motor dia setor pada oknum anggota TNI tersebut, sementara dia mendapat bagian sebesar Rp1 juta.

Menurut AA, setiap kendaraan yang berhasil digasak dia jual pada temannya di Kabupaten Jeneponto seharga Rp2 juta hingga Rp3 juta. Hasil penjualan motor curian itu dia gunakan untuk berfoya-foya.

Polisi juga berhasil mengamankan dua orang, S dan L, yang diduga sebagai penadah yang berasal dari Kabupaten Jeneponto.

Salah seorang penadah, L, mengaku bahwa dia tidak curiga pada pelaku karena setiap kendaraan yang pelaku bawa adalah motor baru dan memiliki kunci asli.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Bone Ipda Adenan membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencuri motor dan dua orang yang diduga penadah, serta tujuh unit kendaraan roda dua.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)