PSCC Siap Dipakai MTQ Internasional

Selasa, 26 Agustus 2014 - 20:26 WIB
PSCC Siap Dipakai MTQ Internasional
PSCC Siap Dipakai MTQ Internasional
A A A
PALEMBANG - Palembang Sport and Convention Center (PSCC) yang akan dijadikan tempat untuk digelarnya MTQ Internasional sudah siap dipakai untuk kegiatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat meninjau langsung PSCC, lokasi penyelenggaraan MTQ Internasional yang akan berlangsung di Palembang pada bulan September mendatang.

"Secara fisik, PSCC sudah siap dipakai sedangkan untuk administrasi beberapa hari ini terus bertambah negara-negara yang mendaftar seperti Brunei Darussalam dan Malaysia, mudah-mudahan target 50an negara Islam itu tercapai," kata Alex setelah melakukan peninjauan di PSCC, Selasa (26/8/2014).

Menurut Alex, sekarang kita sedang mencoba agar Presiden RI yang membuka acara tersebut.

"Karena pada bulan September nanti Presiden RI ke Portugal. Tapi, kalau memang Presiden tidak bisa membuka, Wakil Presiden yang akan membuka. Namun sampai saat ini belum ada kepastian. Mungkin saja Presiden menunda keberangkatannya ke Portugal dan membuka MTQ Internasional ini," tutur Alex.

Alex menegaskan, negara Islam banyak yang mengikuti acara ini. Tapi peserta yang dikirim dari tiap negara hanya 2- 4 orang.

Jadi pesertanya mungkin hanya sekitar 100-150 orang. Namun, karena dia mewakili negaranya jadi pengamanannya juga harus benar-benar baik.

"Jadi, intinya 94,5% seluruh persiapan sudah siap. Gedung sudah bagus dan tidak perlu diubah-ubah" tegas Alex.

Alex menambahkan, bahwa yang harus menjadi perhatian itu di PSCC terdapat 64 toilet dan airnya harus cukup, air dengan tekanan yang cukup, jadi airnya harus menyemprot. Kemudian listrik harus disiapkan beberapa lapis sehingga berkedip pun tidak.

"Artinya beberapa lapis disini adalah ada yang memback up. Selain dari PLN sebagai lapis pertama, lapis keduanya misalnya genset. Jika gensetnya disiapkan dua, maka kita memiliki tiga lapis," timpalnya.

Alex mencontohkan, pada acara hari kongres nasional ilmu kesehatan anak di PSCC ini, kurang lebih ada 3.000 dokter anak yang berkumpul.

Yang menjadi perhatian pada saat itu adalah tempat parkirnya karena banyak yang menggunakan mobil.

Nah untuk MTQ Internasional ini nanti ditempatkan sekitar empat tenda diluar maka parkirnya bisa berkurang. Oleh karena itu parkirnya yang harus diatur. Mungkin parkirnya bisa ditempatkan di halaman kantor DPRD dan sekitarnya," jelas Alex.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)