Polisi Sita Sepucuk Senpi FN Plus 10 Butir Peluru

Rabu, 20 Agustus 2014 - 00:38 WIB
Polisi Sita Sepucuk Senpi FN Plus 10 Butir Peluru
Polisi Sita Sepucuk Senpi FN Plus 10 Butir Peluru
A A A
BANGKALAN - Sepucuk senjata api (Senpi) diamankan jajaran Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, saat menggelar razia di Jalan Raya Klobungan, Kecamatan Socah, Selasa malam (19/8/2014). Tidak hanya senpi, tetapi lengkap dengan 10 butir peluru.

Senpi plus 10 peluru tersebut ditemukan di dalam mobil dengan nopol M 709 HA. Kemudian pengemudi mobil langsung digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk menjalani pemeriksaan secara intens.

Penemuan terhadap senpi jenis FN plus timah panasnya bermula ketika Polres Bangkalan mendapat intruksi dari Polda Jatim.

Dimana menyebutkan Polres harus menggelar razia menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilpres.

Kemudian Polres melakukan razia pada kawasan pintu masuk Kota Bangkalan. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa oleh petugas. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi supaya kota salak tetap aman pasca putusan MK.

"Dalam razia kali ini, kami menemukan senpi lengkap dengan 10 peluru. Kemudian kami mengamankannya senpi itu," timpal Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang, saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, pihaknya akan mendalami penemuan senpi tersebut. Darimana asal senpi, lalu akan dilacak dari nomor seri peluru. Pengemudi mobil juga diamankan di Polres Bangkalan untuk diperiksa.

"Kami menginginkan situasi yang kondusif ini tetap aman, baik saat putusan maupun pasca putusan MK," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)