Dalam Sepekan, 2 Tahanan Mapolsek Pedes Berhasil Kabur

Senin, 11 Agustus 2014 - 14:09 WIB
Dalam Sepekan, 2 Tahanan Mapolsek Pedes Berhasil Kabur
Dalam Sepekan, 2 Tahanan Mapolsek Pedes Berhasil Kabur
A A A
KARAWANG - Dalam sepekan dua tahanan di sel Mapolsek Pedes, Karawang kabur. Sayangnya semua aparat setempat bungkam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua tahanan kabur lewat titik yang sama, yakni atap tahanan dan wc. Waktu kejadiannya pun sama, ketika para petugas jaga Polsek Pedes tengah lengah.

"Usai menjebol dan naik ke atap, mereka (kedua tahanan) lari melalui lahan kosong yang ada di belakang Mapolsek Pedes," ujar sumber yang minta dirahasiakan identitasnya.

Tahanan pertama yang kabur dari sel Mapolsek Pedes, adalah pelaku curanmor. "Dia kabur pada Jumat (1/8)," lanjutnya. sedangkan tahanan kedua yang kabur merupakan pelaku pencurian kotak amal di Mushola Al-Berkah Pedes. "Tahanan kedua kabur pada Jumat (8/8) malam," tambah sumber tadi.

Saat wartawan meminta keterangan dari aparat Polsek Pedes, tak ada satupun yang mau bersuara. Beberapa petugas banhkan meminta wartawan langsung menghubungi Kapolsek. "Langsung aja ke Pak Kapolsek. Kami gak punya kapasitas untuk memberikan keterangan," ujar salah satu petugas di Mapolsek Pedas Senin (11/8).

Kapolsek Pedes AKP Wazirman pun demikian dia bungkam seribu bahasa. Yang bersangkutan tak bisa dihubungi, meski lewat telepon genggamnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi mengaku kaget saat wartawan menanyakan prihal tersebut . Dia bahkan terlihat marah. "Kalau benar itu terjadi, Kapolsek yang bersangkutan harus bertanggungjawab. Tentunya, sanksi administrasinya ada. Bisa
saja pada pemecatan," ujar Kapolres.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)