Mencuri, Remaja Mojokerto Nyaris Pingsan Digebukin

Selasa, 05 Agustus 2014 - 20:16 WIB
Mencuri, Remaja Mojokerto Nyaris Pingsan Digebukin
Mencuri, Remaja Mojokerto Nyaris Pingsan Digebukin
A A A
PAMEKASAN - Seorang remaja asal Mojokerto dihajar massa hingga nyaris pingsan, Selasa (5/8/2014). Pasalnya, dia kepergok mencuri sepeda motor nopol M 3571 EY milik Vika (20) saat parkir di Jalan Niaga Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pelaku diketahui bernama Noval (19). Sebelum melancarkan aksi, pelaku terlihat mondar madir di sekitar lokasi. Warga yang melihat prilaku tersangka tidak menaruh curiga, disangka sedang mencari temannya.

Tak lama berselang, pelaku mencoba mencuri motor yang diparkir di pinggir jalan, setelah sebelumnya memastikan kondisi aman. Rupanya, ada warga yang melihat pelaku saat mencuri. Lalu warga berteriak maling.

Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung menghampiri pelaku. Kemudian menghajar pelaku beramai-ramai hingga nyaris pingsang. Beruntung aksi main hakim sendiri diketahui aparat kepolisian yang sedang berpatroli.

Selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan massa. Lalu pelaku bersama barang buktinya dibawa ke Polsek Kota untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Saat mencuri motor pelaku ketahuan oleh warga. Kemudian warga menghajar pelaku. Beruntung ada petugas datang dan diamankan. Seandainya tidak ada petugas, pasti babak belur," terang salah seorang warga setempat, Mustofa.

Sementara itu, Kapolsek Kota AKP Dwiyatmoko, menyatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku berserta barang bukti. Polisi terus mengembangkan kasus pencurian itu. Diduga pelaku mempunyai jaringan. Akhir-akhir ini, memang marak pencurian di pamekasan.

"Bisa jadi ini bagian dari sindikat curanmor, kami akan terus mengembangkan kasus ini. Kami menghimbau pada masyarakat supaya hati-hati dalam memarkir kendaraan karena rawan pencurian," paparnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9340 seconds (0.1#10.140)