Belasan Penyerang Kompleks Pasar Sentral Ditangkap

Rabu, 23 Juli 2014 - 11:09 WIB
Belasan Penyerang Kompleks Pasar Sentral Ditangkap
Belasan Penyerang Kompleks Pasar Sentral Ditangkap
A A A
GORONTALO - Belasan warga diamankan petugas Polres Gorontalo Kota, setelah melakukan penyerangan di Kompleks Pasar Sentral Kota Gorontalo. Penyerangan membabi buta itu dipicu perampasan motor yang diduga dilakukan warga Kompleks Pasar Sentral.

Aksi kejar-kejaran antara petugas Unit Reaksi Cepat Polres Gorontalo Kota dengan pelaku penyerangan berlangsung di Kompleks Pasar Sentral. Dalam kejar-kejaran itu, polisi beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan.

Akhirnya, beberapa warga yang bersembunyi berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan petugas. Setelah dilakukan penggeledahan mobil truk yang digunakan para pelaku, ditemukan puluhan senjata tajam.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, aksi penyerangan dilakukan oleh warga dari Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango sekitar pukul 21.00, karena dipicu perampasan sepeda motor milik seorang warga Suwawa, di Taman Kota Gorontalo.

Warga penyerang menduga, pelaku perampasan berasal dari warga Kompleks Pasar Sentral. Bersama anggota keluarga dan kerabatnya, korban perampasan mendatangi lokasi perampasan sepeda motor milik korban. Namun hasilnya nihil.

Mereka kemudian mengalihkan arahnya ke Kompleks Pasar Sentral, karena menduga pelaku perampasan kelompok pemuda yang berada di Kompleks Pasar Sentral. Setibanya di lokasi, mereka langsung melakukan penyerangan secara membabi-buta.

Beruntung polisi yang datang ke lokasi kejadian dengan cepat mengendalikan situasi, sehingga tidak jatuh korban. Polisi juga menangkap delapan orang warga pelaku penyerangan, berserta puluhan senjata tajam.

Akibat penyerangan ini, seorang pengamen yang berada di tempat kejadian menjadi korban. Sementara pelaku perampasan sepeda motor yang memicu penyerangan masih dalam pengejaran Tim Buser Polres Gorontalo Kota.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)