PKL di Pantai Losari Direlokasi

Minggu, 13 Juli 2014 - 12:39 WIB
PKL di Pantai Losari Direlokasi
PKL di Pantai Losari Direlokasi
A A A
MAKASSAR - Jajaran Pemerintah Kota Makassar pagi ini turun tangan merelokasi ratusan pedagang kaki lima yang selama ini memadati area Jalan Penghibur.

Hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi utama Pantai Losari khususnya di hari Minggu sebagai tempat program car free day atau hari tanpa kendaraan.

Hanya saja berbeda dengan awal diberlakukannya program ini, kali ini Pemkot Makassar lebih tegas dalam menata para pedagang kaki lima yang dulunya berjualan di sepanjang Jalan Penghibur sehingga mulai ditertibkan.

Pihak pemerintah kota juga tanpa kesulitan merelokasi pedagang kaki lima tersebut lantaran sebelumnya telah memberikan surat edaran kepada ratusan pedagang yang telah tiga tahun berjualan di wilayah Kecamatan Ujung Pandang tersebut.

Camat Ujung Pandang Julyani Jafar mengatakan, PKL yang selama ini mengambil ruas jalan sudah direlokasi ke Kawasan Anjungan Pantai Losari agar tak mengganggu warga yang ingin beraktivitas di Pantai Losari tanpa kendaraan.

“Fungsi olahraga dan hiburan publik di Pantai Losari dikembalikan dengan pengaturan ulang PKL,” ungkap camat.

Sementara menurut Asisten II Pemerintah Kota Makassar Sittiara, setiap pagi hingga siang jalur di sepanjang Pantai Losari tidak boleh dilewati kendaraan area itu hanya khusus untuk para pejalan kaki dan warga lainnya yang ingin beraktivitas tanpa kendaraan. Demikian halnya PKL dan perparkiran dipindahkan ke area lain
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)