Petugas Sita Ribuan Kosmetik Palsu Siap Edar

Jum'at, 11 Juli 2014 - 15:18 WIB
Petugas Sita Ribuan Kosmetik Palsu Siap Edar
Petugas Sita Ribuan Kosmetik Palsu Siap Edar
A A A
MEDAN - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Medan menggerebek gudang pembuatan kosmetik palsu yang mengandung zat kimia berbahaya di Jalan Pabrik Tenun, Medan. Petugas menyita ribuan kotak kosmetik palsu siap edar dan mengamankan pekerjanya.

Gudang pembuatan sekaligus tempat penyimpanan kosmetik palsu ini telah beroperasi satu tahun lebih. Dari lokasi penggerebekan, Jumat (11/7/2014) siang, petugas juga menemukan alat pembuatan berbagai merek kosmetik yang dicampur dengan bahan kimia berbahaya dan dapat merusak kesehatan.

Kepala Balai Besar POM Medan M Ali Bata Harahap mengatakan, yang berhasil diamankan sebanyak 15 merek kosmetik yang dipalsukan. Kosmetik ini sudah diedarkan di beberapa wilayah, sehingga petugas akan melakukan pengembangan untuk mencari ke mana saja kosmestik ini telah diedarkan.

Selanjutnya, ribuan kotak kosmetik kecantikan ini akan dibawa ke Balai Besar POM guna diperiksa kandungan zat kimia apa yang digunakan. Sementara, pekerja yang diamankan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengungkap siapa pemilik dan ke mana saja kosmetik palsu ini telah diedarkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)